Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Danlanal Banyuwangi Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi Caba dan Catam PK TNI AL 2023

Banyuwangi, beritajatim.net – 08 Agustus 2023, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi selaku Ketua Tim Sub Panda Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, memimpin penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi Calon Bintara (Caba) PK Pria dan Wanita serta Calon Tamtama (Cata) PK TNI AL Gelombang II TA. 2023, di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi, (07/08/2023).

Penandatanganan Pakta Integritas tersebut merupakan komitmen Lanal Banyuwangi dalam pelaksanaan rekrutmen dan seleksi Calon Bintara PK Pria dan Wanita serta Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang II TA. 2023 agar dilaksanakan sesuai prosedur dan kriteria yang dipersyaratkan, sehingga diharapkan yang terpilih adalah putra-putri terbaik dari Sub Panda Lanal Banyuwangi.

Dalam sambutannya Danlanal Banyuwangi menyampaikan bahwa penandatangan pakta integritas ini adalah hal mutlak yang harus dilakukan apabila hal tersebut dilanggar maka tidak hanya peserta yang akan menjalani proses hukum tapi juga panitia juga akan mendapatkan sanksi hukum yang berlaku didalam kemiliteran.

Tni
Danlanal Banyuwangi Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Seleksi Caba dan Catam PK TNI AL 2023

Lebih lanjut Danlanal menyampaikan kepada seluruh Calon Siswa (Casis), “kalian jangan percaya terhadap oknum yang menjanjikan kalian lulus dalam seleksi, percayalah pada kemampuan diri sendiri di Sub Panda Lanal Banyuwangi kalian akan mengikuti uji test Kesehatan dan Kesamaptaan Jasmani selebihnya bila dinyatakan lulus di tingkat Sub Panda kalian akan mengikuti seleksi lanjutan di Panda Lantamal V Surabaya”, jelasnya.

“siapkan fisik dan mental kalian untuk mengikuti rangkaian test, tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk senantiasa berdoa sebelum kalian memulai setiap kegiatan serta mintalah do’a restu kedua orang tua agar keinginan dan cita-cita kalian dapat tercapai”, pungkas Danlanal Banyuwangi.

Jumlah Casis yang sudah tervalidasi hingga saat ini, Casis Bintara PK Pria sebanyak 376 orang, Casis Bintara PK Wanita sebanyak 98 orang dan Casis Tamtama PK sebanyak 202 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasminlog Lanal Banyuwangi selaku Ketua Tim Rikmin Kapten Laut (P) Suwarno, Paspormar Lanal Banyuwangi selaku Ketua Tim Garjas Kapten Laut (KH) Rianto, S.H., Ka BP Lanal Banyuwangi selaku Katim Rikkes Lettu Laut (K) dr. Dewa Nyoman P.S., dan Paur Lid Sintel selaku Pamtup Lettu Laut (P) Alex Hamid Rusli serta anggota Tim Werving Sub Panda Lanal Banyuwangi. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *