Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Baksos Kemerdekaan Polresta Sidoarjo di Dusun Kepetingan

Sidoarjo, beritajatim.net – Bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, semangat menebar kepedulian sesama digelorakan Polresta Sidoarjo dan jajarannya. Bakti sosial berupa paket sembako, pemeriksaan kesehatan gratis hingga pembagian bendera merah putih ke rumah-rumah warga.

Selasa (8/8/2023) petang, menggunakan kendaraan roda dua rombongan Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro beserta pejabat utama dan kapolsek jajaran melintasi jalan pertambakan menuju Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Buduran.

Di Dusun Kepetingan yang mayoritas warga nelayan dan petani tambak, Polresta Sidoarjo menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis serta Kapolresta Sidoarjo membagikan sembako dan bendera merah putih door to door rumah warga.

Polri
Baksos Kemerdekaan Polresta Sidoarjo di Dusun Kepetingan

Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 pihaknya turun langsung ke wilayah terpencil untuk melaksanakan bakti sosial kemerdekaan. Harapannya dapat menumbuhkan semangat perjuangan bagi anggotanya, serta dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Di bulan kemerdekaan, kita mengadakan bakti sosial ke wilayah jauh dari perkotaan yang jangkauannya sulit. Pada kesempatan ini kami juga membagikan bendera merah putih ke rumah-rumah warga sembari memberikan himbauan kamtibmas,” jelasnya.

Semangat nasionalisme menurutnya penting terus digelorakan pada masyarakat. Harapannya nilai-nilai luhur perjuangan dapat diteladani bersama, terutama guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas tetap aman dan damai.

Warga Kepetingan antusias menyambut kegiatan baksos kemerdekaan yang diadakan Polresta Sidoarjo. Mulai siang tak sedikit yang datang untuk pengecekan kesehatan gratis lalu petangnya mendapatkan paket sembako dan bendera merah putih. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *