TNI  

Guyub Ceria, Danpuspenerbal Main Bola Voli Bersama Prajurit

Sidoarjo, beritajatim.net – Guyub, ceria dan sehat, itulah kalimat tepat dalam kebersamaan yang terjadi di Mako Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) saat jam olahraga, dimana Komandan Puspenerbal, Laksda TNI Dr.lmam Musani turut bermain Bola Voli bersama prajuritnya, Selasa (8/8/2023).

Pertandingan bola voly yang digelar di Lapangan Bola Voly Mako Puspenerbal Juanda ini, dilaksanakan setelah Senam SKJ 88, jalan sehat dan lari terpimpin selama satu jam mengitari Mako Puspenerbal, Bundaran Monumen Pesawat Gannet dan finish di Lapangan Voli Mako Puspenerbal.

Tampak hadir dalam olahraga pagi tersebut Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Irpuspenerbal, Dirrenbang, Dirlaog, Dirlambangja dan pejabat Mako Puspenerbal lainnya.

Menurut Danpuspenerbal, olahraga merupakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan dinas kepada seluruh personel TNI/TNI AL dalam rangka menjaga kesamaptaan, kebugaran dan kesehatan seluruh personel TNl.

Untuk itu, Ia mendorong seluruh personel dijajarannya untuk melaksanakan perintah dan mengambil haknya untuk menjadi sehat bugar dengan berolahraga secara rutin, bertingkat, bertahap dan berlanjut.

“Kita diberikan waktu oleh dinas untuk berolahraga, agar sehat bugar dan dapat melaksanakan tugas harian dengan baik, maka ambil dan manfaatkan dengan baik waktu itu, untuk berolahraga bersama maupun secara mandiri sesuai hobi masing masing,” terangnya.

Untuk olahraga bola voly ini misalnya, silahkan dilakukan dan pasti ada manfaatnya bila kita melakukannya secara kontinyu, tentunya memperhatikan cara dan teknik permainan serta tetap memperhatikan faktor keselamatan.

Manfaat olahraga Bola Voly diantaranya
meningkatkan kordinasi tubuh, baik untuk menyehatkan jantung, efektif untuk membentuk otot, dapat membantu meredakan stres dan membantu menurunkan berat badan.

Untuk memaksimalkan manfaatnya, imbangi olahraga voli dengan menerapkan pola hidup sehat. Jangan lupa juga untuk melakukan pemanasan dan pendinginan sebelum dan setelah olahraga untuk menghindari risiko terjadinya cedera. @Red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *