Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Dirlat Kodiklatal Imbau Prajurit Tingkatkan Disiplin dan Kepedulian

Surabaya, beritajatim.net – 8 Agustus 2023, Direktur Latihan (Dirlat) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Widodo , mengimbau kepada Prajurit dan anggota Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal supaya lebih meningkatkan sikap disiplin dan rasa peduli mereka dalam kedinasan sehari-hari.

Imbauan tersebut disampaikan saat olahraga rutin yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa (8/8/2023). Ada tiga hal yang menjadi perhatian Brigjen TNI Marinir Widodo , yakni mengenai “Trisila TNI AL yang tidak boleh kendor diterapkan oleh anggota yang berdinas di lembaga pendidikan seperti Kodiklatal. Kemudian laporan kelengkapan personel saat apel pagi harus lengkap dan riil. “Ini penting untuk mengetahui posisi dan kondisi anggota secara riil ,” ujar Brigjen TNI Marinir Widodo.

Tni
Dirlat Kodiklatal Imbau Prajurit Tingkatkan Disiplin dan Kepedulian

Selanjutnya Dirlat juga menaruh perhatian terhadap rasa peduli anggota terhadap situasi kantor setelah selesai jam kerja.”Jangan lupa cek lampu, keran air dan lainnya yang masih hidup atau menyala supaya dimatikan agar tidak menimbulkan kerugian. Kalau bukan dari diri kita sendiri siapa lagi. Karenanya mari kita tingkatkan disiplin dan kepedulian kita,” tegas Dirlat Kodiklatal.

Usai memberikan imbauan, Dirlat bersama pejabat utama Kodiklatal lainnya dan Para Prajurit serta PNS mengawali olahraga pagi dengan senam pemanasan kemudian Senam Kesegaran Jasmani 88 (SKJ 88) lalu lari bagi yang mampu, dan bagi yang tidak mampu bisa berjalan kaki. Olahraga rutin pun ditutup dengan senam pendinginan.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *