TNI  

Danlanudal Juanda Resmikan Kampung Bahari Nusantara Gisik Cemandi

Sidoarjo, beritajatim.net – Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL Lanudal Juanda bertempat di Desa Gisik Cemandi, Sedati, Sidoarjo, Selasa (8/8/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Cabang 3 PG Jalasenastri Puspenerbal, Ny. Naniek Heru Prasetyo beserta jajaran Pengurus, Palaksa Lanudal Juanda, Dandenpomal Lanudal Juanda, Pasops Lanudal Juanda, Kepala Desa Gisik Cemandi, Sekretaris Camat Sedati, tokoh agama dan tokoh masyarakat Gisik Cemandi.l

Danlanudal Juanda dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peresmian KBN ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT K- 59 Lanudal Juanda serta sebagai bentuk nyata dari realisasi program dan perintah pimpinan TNI Angkatan Laut untuk membentuk sebuah kampung/desa bahari.

Tni
Danlanudal Juanda Resmikan Kampung Bahari Nusantara Gisik Cemandi

Kampung/desa bahari ini lanjutnya, diperuntukan bagi para nelayan yang dapat dikembangkan sebagai kampung bahari yang mandiri, berkonsep maritim dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan bagi para nelayan.

“Dengan adanya kampung bahari ini, nantinya dapat digunakan sebagai tempat untuk kegiatan transaksi ekonomi hasil laut dari para nelayan, sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya,” terangnya.

Apalagi bila di kampung bahri itu ada potensi produk unggulan yang dapat dikembangkan, seperti kerang laut misalnya, juga dapat ditingkatkan kreatifitas masyarakatnya dalam pengolahannya, sehingga dapat menambah nilai jual.

Tak hanya meresmikan KBN, Lanudal Juanda juga menggelar bhakti sosial kesehatan yang dipusatkan di Balai Desa Gisik Cemandi berupa pemeriksaan kesehatan mata gratis, pembagian kaca mata gratis dan pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. @Red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *