TNI  

Upacara Bendera Wujud Rasa Bangga dan Penghormatan Jasa Para Pahlawan

Surabaya, beritajatim.net – Kodim 0830/Surabaya Utara gelar upacara bendera rutin minggu pertama di bulan agustus sebagai wujud penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang diikuti oleh seluruh anggota Militer dan PNS, berlangsung di lapangan upacara Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No.52 Perak Barat Kecamatan Krembangan, Senin (7/8/23).

Bertindak selaku Inspektur Upacara
Kasdim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S. Pd. mewakili Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P., Komandan Upacara Kapten Inf Iwandono (Pasi Inteldim 0830/Surabaya Utara), Perwira Upacara Kapten Inf Ibrahim Ahsani (Pasi Log Kodim 0830/Surabaya Utara), Pengucap Sapta Marga oleh Serda Atim (Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantian) dan Pengibar Bendera Merah Putih oleh Provost Makodim.

Upacara bendera Merah Putih ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Tni
Upacara Bendera Wujud Rasa Bangga dan Penghormatan Jasa Para Pahlawan

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap sang Merah Putih salah satu lambang kebesaran serta kedaulatan Negara disamping itu dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan, ucap Kasdim.

Disamping itu, sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota. Sehingga setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama.

“Komunikasi antar pimpinan, staf dan jajaran sangatlah penting. Sebab setiap instruksi dari pimpinan harus disampaikan, dipahami serta dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkasnya. @Red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *