Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Siap Menjadi Tulang Punggung TNI AL, Siswa Dikmaba Angkatan XLII/2 Kodiklatal Menerima Pembekalan

Surabaya, beritajatim.net – Jelang penutupan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) dan berlanjut dengan penempatan tugas sesuai kejuruan di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) maupun di seluruh Satuan Jajaran TNI AL , Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLII/2 TA 2022 jajaran Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), dan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendiidkan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menerima pembekalan.

Pembekalan diberikan oleh Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, bertempat di Gedung Moeljadi Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (7/8/2023) dan diikuti 692 Siswa. Mereka terdiri dari 235 Siswa dari Kodikopsla, dan sebanyak 457 Siswa dari Kodikdukum.

Turut hadir dalam pembekalan tersebut Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapokgadik Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto, Para Direktur, Dankodikopsla, Wadan Kodikdukum,Kakuwil, Kadispen, Para Danpusdik dan Komandan Sekolah di bawah Kodikopsla dan Kodikdukum.

Dalam kesempatan tersebut Wadan Kodiklatal menyampaikan pesan dari Dankodiklatal kepada seluruh siswa, “Bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AL ditentukan oleh kemampuan organisasi secara menyeluruh terutama kemampuan Sumber Daya Manusia sebagai pengawak organisasi yang siap menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta perkembangan global dan regional.

Tni
Siap Menjadi Tulang Punggung TNI AL, Siswa Dikmaba Angkatan XLII/2 Kodiklatal Menerima Pembekalan

Sementara itu dalam materi pembekalannya Dankodiklatal menyampaikan tentang Visi dan Misi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, diantaranya Mewujudkan Prajurit TNI AL yang Profesional dan Tangguh dilatarbelakangi kemajuan teknologi modern , serta pembinaan kekuatan TNI AL yang memiliki daya gentar tinggi.

Dankodiklatal juga menyampaikan tentang peran Bintara sebagai tulang punggung kesatuan,sehingga harus mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara Profesional, Responsif dan Tangguh. “Selain itu seorang Bintara TNI AL merupakan penghubung antara strata Perwira dan Tamtama sehingga harus mampu membina, membimbing dan jadi panutan,” ujar Letjen TNI Marinir Suhartono dalam materi pembekalannya yang disampaikan oleh Wadan Kodiklatal.

Sebagai pamungkas, orang nomor satu di jajaran Kodiklatal tersebut menyampaikan imbauan tegas yang perlu dipedomani dan dilaksanakan oleh siswa dalam penugasan nanti, antara lain hayati dan amalkan isi Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI dalam kedinasan maupun bermasyarakat. Tunjukan Loyalitas, Dedikasi, dan Disiplin yang tinggi. Alumni Dikmaba XLII/2 diharapkan bisa menghindari penyalahgunaan narkoba dalam segala bentuk, dan tidak kalah penting adalah bijak dalam menggunakan media sosial.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *