Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Puspenerbal Siapkan Helikopter Panther Untuk Demo Udara Meriahkan HUT RI di Jakarta

Sidoarjo, beritajatim.net – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) akan menyiapkan tiga unsur udaranya yakni Helikopter AS 565 Mbe Panther dari Skuadron 100 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda pada demo udara peringatan Hari Kemerdekaan Rl ke-78 di Jakarta 17 Agustus mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Komandan
Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Kolonel Laut (P) Ma’arif mewakili Danpuspenerbal Laksda TNI Imam Musani, saat menjadi inspektur upacara pada Upacara Pengibaran Bendera Gabungan Puspenerbal yang digelar di Apron Lanudal Juanda, Senin (7/8/2023).

Menurut Danwing Udara 2, Helikopter AS 565 Mbe Panther Puspenerbal ini, akan tampil dalam demo udara bersama pesawat TNI AU dan pesawat TNI AD pada peringatan HUT ke-78 RI dihadapan presiden dan tamu undangan lainnya.

Helikopter AS 565 Mbe Panther ini lanjut Ma’arif, merupakan Helikopter Anti Kapal Selam yang ada dijajaran Puspenerbal TNl AL.

Dalam mendeteksi keberadaan Kapal Selam musuh, Helikopter ini dilengkapi dengan teknologi dipping sonar L-3 Ocean Systems DS-100 Helicopter Long-Range Active Sonar (HELRAS) yang dapat beroperasi secara optimal di area laut dangkal maupun area laut dalam, dan melakukan redetection, melokalisir sasaran, dan melancarkan serangan torpedo di perairan dalam dan dangkal.

Tni
Puspenerbal Siapkan Helikopter Panther Untuk Demo Udara Meriahkan HUT RI di Jakarta

Dalam kesempatan tersebut, inspektur upacara juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Puspenerbal atas dukungan, kerjasama dan doanya, sehingga kegiatan yang melibatkan Puspenerbal mulai MNEX hingga Latihan Gabungan TNI 2023 dapat dilaksankan dengan baik, lancar dan aman.

“Terimakasih atas kerjasamanya dan mari kita dukung dan bergegas kita siapkan kembali, untuk agenda berikutnya agar berjalan baik, lancar, aman dan sukses,” terangnya.

Dibagian lain, Danwing Udara 2 juga menyinggung cuaca ekstrim saat ini, dimana gelombang panas melanda beberapa bagian belahan bumi. Musim kemarau yang saat ini terjadi, perlu diantisipasi akan bahaya kebakaran baik dilingkungan kantor maupun di perumahan.

Cuaca panas ini tambahnya, juga berdampak pada sisi kesehatan manusia. untuk itu Ia mendorong personel Puspenerbal tetap jaga kondisi tubuh dengan tetap berolahraga secara rutin dan proporsional, tegap jaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan minum air putih yang cukup. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *