TNI  

Gelar Lattek Berganda Siswa Diktukba TA 2023, Puslatdiksarmil Kodiklatal Lakukan Persiapan Maksimal

Malang, beritajatim.net – 7 Agustus 2023, Dalam rangka pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Berganda siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan LIV TA 2023, Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal melaksanakan persiapan maksimal demi kelancaran latihan. Hal ini diketahui saat Apel Gelar Personil, Material Alins dan Alongins di Pusat Latihan Pertempuran (PLP)-4 Purboyo Malang, pada Jumat (7/8/2023).

Apel gelar personel dan material tersebut dipimpin oleh Wadan Puslatdiksarmil Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal, dengan Komandan Apel Kapten Marinir Maskuri. Sebanyak 478 Siswa mengikuti apel , yang juga dihadiri oleh Dansepa , Para Kadep dan Kama Puslatdiksarmil.

Sementara itu dalam amanatnya Wadan Puslatdiksarmil menyampaikan bahwa Lattek ini merupakan aplikasi teori yang telah diberikan kepada siswa selama menjalani pendidikan. Lattek ini juga salah satu bentuk penilaian syarat kelulusan siswa selama mengikuti pendidikan di Puslatdiksarmil.

Tni
Gelar Lattek Berganda Siswa Diktukba TA 2023, Puslatdiksarmil Kodiklatal Lakukan Persiapan Maksimal

Wadan juga meminta kepada seluruh Siswa Diktukba Angkatan LIV TA 2023 supaya selalu mengikuti petunjuk dan mematuhi perintah yang diberikan pelatih. “ Karena sekecil apapun kesalahan akan berakibat fatal terhadap diri dan rekan kalian pegang teguh prosedur keamanan,” tegas Wadan Puslatdiksarmil.

“Hilangkan mental yang mau enaknya sendiri, tunjukkanlah kalau kalian benar benar mantan prajurit Tamtama pilihan yang pantas untuk menjadi calon Bintara TNI AL. Jadilah Prajurit yang Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme dan Patriotisme,” tambah Perwira menengah dengan dua melati di pundak ini.

Di akhir amanatnya Wadan menegaskan kepada Komandan Satgas Latihan, Para Pelatih dan Bingsis agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan mengutamakan Zero Accident, dan jangan menganggap latihan ini sudah biasa atau rutin.

Demikian berita Dinas penerangan Kodiklatal. @Red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *