Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ikuti Mupus X Jalasenastri Tahun 2023

Surabaya, beritajatim.net – 4 Agustus 2023, Ketua Gabungan Jalasenatri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan Dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Ny. Etta Suhartono. Beserta Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Pengurus Inti dan Ketua Cabang 1-7 di jajaran Pengurus Gabungan Kodiklatal (PG Kodiklatal) mengikuti Musyawarah Pusat (Mulus) X Jalasenastri Tahun 2023, yang dilaksanakan di Graha Jala Puspita Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2023).

Mupus X Jalasenastri Tahun 2023 dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali selaku Pembina Utama Jalasenastri. Mengusung tema “Jalasenastri Berperan Serta Meningkatkan Produktivitas Keluarga Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”, Mupus X juga dihadiri oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, Para Pengurus Inti Jalasenastri Pusat, Bakor Jalasenastri wilayah Jakarta, Surabaya dan Sorong serta peserta Mupus ke X Tahun 2023 lainnya.

Tni
Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ikuti Mupus X Jalasenastri Tahun 2023

Dalam Mupus kali ini selain penyampaian dan pengesahan hasil sidang AD/ART, Petunjuk Pelaksana (Juklak), Rencana Kerja (Renja), Atribut, Petunjuk Administrasi Umum (Jukminu) dan Petunjuk Administrasi Keuangan (Jukminku), pada akhir sidang juga disampaikan juga beberapa penekanan oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali. “Diantaranya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan keterampilan untuk menyempurnakan peran ibu- ibu baik sebagai ibu rumah tangga maupun dalam mendampingi suami dimana pun bertugas”.

“Juga dihimbau kepada Anggota Jalsesnatri untuk mendampingi suami dimanapun bertugas, yang merupakan konsekuensi dari jabatan suami. Kemudian pandai-pandai membagi waktu sehingga urusan keluarga dan organisasi dan dapat berjalan baik, dan yang tidak kalah penting yakni hidup sesuai kemampuan, tidak bergaya hidup hedonis dan tidak besar pasak daripada tiang”.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *