Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Lanal Batuporon Berikan Santunan kepada Anak Yatim

Batuporon, beritajatim.net – Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon menggelar acara peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriyah/2023 Masehi bersama Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr., Opsla., di dampingi Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II, Ny. Yulia Imam Ibnu Hajar di Masjid At-Tauchid Mako Lanal Batuporon, Jl. Mawar No 33, Kec. Kamal, Kab. Bangkalan, Madura, (28/07/2023).

Tampil sebagai penceramah Ust. Sulaiman, M.Ag., dari Departemen Agama Kabupaten Bangkalan. Kegiatan peringatan 1 Muharram tersebut dilaksanakan secara sederhana dan peringatan tahun baru Islam ini merupakan sebagai salah satu wahana untuk memahami kehidupan kita sebagai insan hamba Allah SWT.

Sebelum tauziah dimulai, didahului dengan sambutan dari Danlanal Batuporon yang menyampaikan bahwa tema peringatan tahun baru Islam tahun ini adalah “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M Kita Tingkatkan Taqwa, Mantabkan Akhlak Mulia dan Kuatkan Persaudaraan”, sehingga kualitas pribadi kita sebagai orang islam semakin tinggi dan mulia di akhirat.

“Kita juga harus tahu memaknai fungsi hidup yaitu giat belajar, giat bekerja dan beribadah membangun bangsa dan negara sebagai bekal kita dihari mendatang setelah kita mati”,ucap Danlanal Batuporon saat menyampaikan sambutannya.

Tni
Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Lanal Batuporon Berikan Santunan kepada Anak Yatim

Ditempat yang sama Ust. Sulaiman, M.Ag., sebagai penceramah menyampaikan tauziahnya bahwa dengan peristiwa tahun baru hijriah ini mari kita bersama-sama untuk meningkatkan takwa dan iman dengan lebih meningkatkan lagi ibadah sholat lima waktu, sholat sunnah dan ibadah kita lainnya, mantabkan akhlak yang mulia, kuatkan persaudaraan kita, karena persaudaraan itu terbagi menjadi 4 yakni persaudaraan sesama mahkluk, persaudaraan sesama manusia, persaudaraan sebangsa, dan persaudaraan sesama agama.

Setelah selesai pelaksanaan tauziah dari Ust. Sulaiman, M.Ag., dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 20 orang Anak Yatim dari Yayasan Darunnajah Kamal dan di akhiri dengan foto bersama.

Turut hadiri dalam acara peringatan tahun baru Islam 1445 H/2023 Masehi para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Batuporon serta pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJA II. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *