Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Lestrikan Tradisi Nelayan, Prajurit Lanal Cilacap Meriahkan Festival Nelayan 2023

Cilacap, beritajatim.net – Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap turut serta memeriahkan Festival Nelayan Cilacap tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap bersama Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) DPC Kabupaten Cilacap di Pendopo Kabupaten Cilacap dan di Pantai Teluk Penyu Jalan Laut Cilacap, (29/07/2023).

Festival nelayan Kabupaten Cilacap tahun 2023 ini merupakan kegiatan tradisi nelayan yang di laksanakan setiap tahun pada bulan Syuro karena sebagai bentuk rasa syukur masyarakat nelayan kepada Tuhan serta untuk melestarikan adat dan budaya di wilayah Cilacap.

Tni
Lestrikan Tradisi Nelayan, Prajurit Lanal Cilacap Meriahkan Festival Nelayan 2023

Sementara itu Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno bersama Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Diana Bambang Subeno juga mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang digelar mulai dari Pendopo Kabupaten Cilacap dengan nuansa budaya yang kental dan disajikan pentas tari tradisional serta budaya khas Kabupaten Cilacap.

Adapun acara puncak dalam gelaran ini yakni adalah pelarungan jolen yang berisi kepala sapi atau kambing serta ubo rampe lainnya di perairan pantai Teluk Penyu dimulai ketika Penjabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar yang secara simbolis memerintahkan pelarungan jolen kepada sesepuh nelayan. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *