Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Ziarah Rombongan Kodim 0817/Gresik Dalam Rangka HUT ke-57 Korem 084/BJ Th. 2023

Gresik, beritajatim.net – Mayor Inf Bambang (Pjs. Kasdim 0817/Gresik) sebagai pimpinan Ziarah Rombongan mengatakan, kegiatan ziarah TMP ini merupakan perwujudan rasa hormat kita untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu. Karena atas perjuangan mereka dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, kita dapat meneruskan pengabdian melalui tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut diikuti oleh Para Perwira Staf Kodim, Para Danramil, Bintara Tamtama dan segenap ASN Kodim 0817/Gresik serta Ibu-Ibu Persit yang bertempat di TMP Gresik. Jumat (28/07/2023).

“Patut kita sadari bahwa tugas pokok yang kita emban saat ini, tidak terlepas dari jasa-jasa para pahlawan terdahulu. Mari kita hayati dan hening sejenak,” terang Mayor Inf Bambang.

Tni
Ziarah Rombongan Kodim 0817/Gresik Dalam Rangka HUT ke-57 Korem 084/BJ Th. 2023

Dalam rangkaian acara ziarah, dilaksanakan peletakan karangan bunga dan prosesi tabur bunga yang diawali dengan upacara penghormatan arwah para pahlawan. Pada puncaknya, dilakukan foto bersama. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

Di momen yang sama, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. mengikuti ziarah rombongan yang diselenggarakan Korem 084/Bhaskara Jaya bertempat di TMP 10 November Jl. Mayjen Sungkono Surabaya.

Senada, Dandim Gresik juga mengatakan bahwa kegiatan ziarah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Korem 084/Bhaskara Jaya ke 57 dan sebagai bentuk penghormatan generasi penerus kepada para Pahlawan atas jasanya yang tulus mengorbankan jiwa raga dalam merebut kemerdekaan negara Republik Indonesia.

“Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawanya.”tuturnya. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *