TNI  

Lantamal V Turut Serta Dalam Diskusi Rencana Penetapan Alur Pelayaran Perairan Madura dan Gresik

Pasuruan, beritajatim.net – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang diwakili oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik turut serta dalam diskusi rencana penetapan alur pelayaran di The Pavilion Taman Dayu Golf Club and Resort Prigen, Pasuruan. Kamis (27/07/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menetapkan alur pelayaran dan sistem keamanan serta keselamatan pelayaran yang berguna sekali untuk kapal yang keluar dan masuk alur laut pelabuhan. Selain dilaksanakan secara langsung diskusi tersebut juga dilaksanakan secara daring tersambung dengan Distrik Kenavigasian seluruh Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut praktisi sarana bantu navigasi pelayaran Drs. Basar Antonius menyampaikan bahwa penetapan alur pelayaran di perairan Madura dan Gresik sangat penting untuk menjamin keselamatan pelayaran di perairan tersebut, sehingga apabila terjadi kecelakkan dapat segera diketahui penyebabnya.

Tni
Lantamal V Turut Serta Dalam Diskusi Rencana Penetapan Alur Pelayaran Perairan Madura dan Gresik

Sementara itu, Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik menambahkan saat memberikan tanggapan menyatakan bahwa Lantamal V siap membantu pengamanan alur pelayaran yang ada didua perairan Madura dan Gresik karena wilayah tersebut masuk dalam wilayah kerja Lantamal V.

Hadir dalam diskusi dan tampil sebagai nara sumber antara lain, Kepala Seksi Alur Pelayaran Edi Sukisno, S.Sos.,M.Si dari Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Tanjung Perak, Pengevaluasi Perencanaan Pengembangan Pelabuhan Sub Tatanan dan Perencanaan Pengembangan Pelabuhan Hendri Wijaya, SE.,MA dari Direktorat Kepelabuhanan Ditjen Hubla, Kasubdis Info Nautika Disnautika Letkol Laut (P) Dhony Agies M.Tr.Opsla dari Pushidrosal, Pengidentifikasi Alur Pelayaran dan Perlintasan Erni Sulastri, SE.,MA dari Direktorat Kenavigasian Ditjen Hubla, Ir. Zahara Saputra, MM praktisi alur pelayaran. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *