TNI  

Bekali Kemampuan Dasar Matra Laut, Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/1 Tahun 2023 Melaksanakan Lattek Peknubika

Surabaya, beritajatim.net – Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut Angkatan XLIII/1 TA 2023 Melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Penyelamatan Kapal, Nuklir, Biologi dan Kimia (Peknubika) di Pusat Peknubika Kodiklatal Bumimoro, Surabaya, Rabu (26/07/2023).

Lattek Peknubika ini merupakan salah satu materi lattek di Tahap Dasar Golongan (Sargol). Kegiatan Lattek ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 24 hingga 27 Juli 2023 mendatang. Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/1 TA 2023 Terlihat sangat antusias dan semangat saat melaksanakan praktek pemadaman api besar.

Selama berjalannya Lattek Para Siswa didampingi Para Pelatih dari Puspeknubika yang memberikan Keterampilan Tentang Prosedur Penyelamatan Kapal dari Bahaya Kebakaran, Kebocoran, Bahaya Nuklir, Biologi dan Kimia, Prosedur penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), Serta pemeliharaan alat-alat pemadam dan pertolongan pertama pada korban kebakaran baik dikapal maupun di darat.

Tni
Bekali Kemampuan Dasar Matra Laut, Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/1 Tahun 2023 Melaksanakan Lattek Peknubika

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian menyampaikan bahwa latihan ini diberikan kepada siswa Dikmaba TNI AL dengan tujuan agar para siswa dapat mengoperasikan penggunaan peralatan pemadam kebakaran sesuai dengan prosedur, sehingga mereka dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan mereka sebagai seorang Bintara TNI Angkatan Laut.

“Disisi lain Lattek Peknubika memiliki sasaran yakni setelah melaksanakan lattek para siswa mampu menjelaskan maksud dan tujuan organisasi Peknubika. Mereka juga diberikan pengetahuan untuk mengenal jenis-jenis kebakaran dan diakhir kegiatan lattek nanti Para Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/1 TA 2023 melaksanakan praktek tata cara mengatasi kebakaran dengan menggunakan peralatan pemadam kebakaran yang dipelajari sebelumnya sesuai prosedur dengan baik dan benar,” tandas Danpuslatdiksarmil.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.@red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *