Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Proyek Betonisasi Jalan Tropodo Waru Mulai Dicor Pondasi Lapis Bawah

Sidoarjo, beritajatim.net – Proyek betonisasi yang dicanangkan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menujukkan progres yang memuaskan. Salah satunya proyek jalan beton di ruas jalan Desa Tropodo 1 Kecamatan Waru.

Pada minggu keempat bulan Juli 2023 sesuai dengan target perencanaan sudah memasuki tahap pengecoran pondasi lapis bawah. Setelah sebelumnya para pekerja merampungkan pemasangan drainase (U-Ditch) di bahu kanan dan kiri jalan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan saat ini proyek betonisasi jalan Desa Tropodo 1 telah masuk pada tahap pengecoran pondasi lapis bawah. Langkah ini merupakan bagian dari perkerasan yang terletak antara lapis pondasi dan tanah dasar.

“Setelah tahap ini selesai, nantinya akan dilakukan pemasangan landasan cor beton, kemudian pemasangan kerangka beton, selanjutnya proses pengecoran beton. Langkah ini merupakan tahap penting untuk mutu pembangunan jalan. Dan yang terakhir adalah proses pemadatan beton. Jadi saya harap masyarakat terus bersabar untuk jalan sidoarjo yang lebih baik,” ucapnya.

Cepatnya proyek betonisasi jalan ini juga adanya berkat dukungan positif dari warga setempat yang menyambut baik upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas infrastruktur di wilayah mereka. Ketika proyek ini selesai, dipastikan bahwa jalan yang lebih kuat dan tahan lama akan menggantikan jalan yang sebelumnya rusak dan berlubang.

Pemerintahan
Proyek Betonisasi Jalan Tropodo Waru Mulai Dicor Pondasi Lapis Bawah

“Saya sangat berterima kasih kepada warga setempat atas dukungannya dan ikut memantau berlangsungnya proyek betonisasi ini agar selesai sesuai target kami,” tutupnya.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan progres betonisasi untuk Jalan Desa Tropodo 1 Kecamatan Waru dengan panjang 930 meter dan lebar 4 meter ini saat ini sudah masuk tahap pengecoran lapis bawah. Langkah ini sesuai target awal tahap pengecoran pondasi lapis bawah pada minggu keempat Juli 2023.

“Jika terus selesai sesuai target dan tanpa kendala seperti ini, maka dipastikan proyek betonisasi jalan Desa Tropodo 1 ini rampung pada Desember 2023, mohon doanya saja untuk kelancaran semuanya,” tutupnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *