Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Danlanal Denpasar Sambut Langsung Kunjungan Silaturahmi Gubernur Bali

Denpasar, beritajatim.net – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. menyambut langsung kunjungan silaturahmi Gubernur Bali Wayan Koster di Markas Komando Lanal Denpasar Jl. Raya Sesetan No.331 Denpasar Selatan, (25/07/2023).

Danlanal dengan sangat antusias menyambut kedatangan Gubernur Bali yang saat itu didampingi oleh Kepala Biro Umum dan Protokol Pemprov. Bali Wayan Budiasa serta Kasatpol PP Dewa Darmadi.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Bali dan Danlanal Denpasar membicarkan banyak hal baik dari sisi keamanan dan kebijakan pemerintah dalam membangun Bali kedepan. Bagi Gubernur Wayan Koster, TNI Angkatan Laut memiliki peranan penting untuk menjaga Bali dari sisi pantai dan laut, karena Pulau Bali seluruhnya dikelilingi oleh Laut.

Bali merupakan tujuan wisata bagi pelancong dari seluruh dunia, sehingga keamanan Bali sangat penting.

Sebelumnya Danlanal Denpasar pada saat di Lobby memberikan paparan kepada Gubernur Bali tentang tugas dan fungsi Pangkalan TNI AL Denpasar sebagaimana satuan yang mendukung tugas-tugas dari Komando atas yang salah satunya menjaga keamanan wilayah laut Bali. Danlanal juga menjelaskan bahwa Lanal Denpasar telah diajukan status dari tipe B ke tipe A, perubahan status ini tentunya terlebih dahulu dikaji melihat situasi dan kondisi serta tanggung jawab Lanal Denpasar dalam menjaga keamanan laut dan pariwisata di Bali yang semakin meningkat.

Tni
Danlanal Denpasar Sambut Langsung Kunjungan Silaturahmi Gubernur Bali

“Angkatan Laut merupakan penjaga kawasan Bali dari sisi laut baik pertahanan, transportasi dan keamanan. Hari ini saya mendapatkan pemaparan sangat lengkap dari Danlanal Denpasar sekarang aktifitas di Bali semakin tinggi sehingga diperlukan pengamanan terutama diwilayah pantai dan laut”. Ucap Gubernur Bali.

Gubernur Wayan Koster juga menambahkan pada saat berbincang-bincang dengan Danlanal Denpasar, bahwa beliau sangat mendukung terkait rencana kenaikan status Lanal Denpasar dari tipe B ke tipe A, Gubernur Bali akan mengusulkan ini ke pusat, seperti contoh pada tahun 2019 lalu, mengusulkan kenaikan status Korem 163/Wirasatya yang sekarang diKomandani oleh Bintang Satu.

Setelah itu Danlanal Denpasar Bersama dengan Palaksa dan Perwira Staf mengajak Gubernur Bali untuk berkeliling meninjau lingkungan Mako Lanal Denpasar dan melihat suasana Rumah Dinas TNI AL R. Widianto serta menyapa langsung warga Rumdis dan diakhiri dengan foto bersama.

Turut hadir mendampingi Danlanal Denpasar, Palaksa Mayor Laut (P) I Gde Padang Suryawan, Pasops Mayor Laut (P) Tatak Indarto, Pasminlog Mayor Laut (S/W) NI Nyoman Nuriani dan Dandenpomal Mayor Laut (PM) Tona Andrianto Ompusunggu. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *