Kodim 0830/Surabaya Utara Menerima Penyuluhan Kesehatan dan Rikkes EKG

Surabaya, beritajatim.net – Bertempat di Aula Makodim 0830/Surabaya Utara jalan Gresik No. 52, Morokrembangan, Kecamatan Krembangan dilaksanakan penyuluhan kesehatan dan Pemeriksaan EKG (Elektrokardiogram) oleh Denkesyah 05.04.04 Surabaya kepada anggota Kodim 0830/Surabaya Utara dan koramil jajaran, Jum’at (21/07/2023) pagi.

Kegiatan diawali dengan registrasi seluruh anggota yang hadir dan diikuti sekitar kurang lebih 100 orang personel militer dan PNS Kodim.

Tim Denkesyah 05.04.04 Pelda Teguh Widodo menyampaikan tentang bahaya gagal jantung, untuk itu kita harus memahami dan menjaga kesehatan jantung kita, karena tugas jantung adalah sebagai organ tubuh yang memompa darah keseluruh tubuh melalui sistim peredaran darah, sedangkan penyebab gagal jantung itu sendiri dari, hipertensi, Riwayat penyakit jantung, Obesitas, merokok, Kurang olahraga, alkoholisme dan gangguan obat serta usia itu sendiri, ucapnya.

Tni
Kodim 0830/Surabaya Utara Menerima Penyuluhan Kesehatan dan Rikkes EKG

Dalam sambutannya Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S. Pd. Mewakili Komandan Kodim menyampaikan, melalui Kegiatan ini sebagai sarana untuk membantu dalam meminimalisir insiden penyakit jantung dan merupakan langkah penting dalam memastikan kesehatan jantung, sehingga dengan dilaksanakannya pemeriksaan EKG seperti ini maka kondisi jantung para anggota Kodim akan diketahui dan mendapat perawatan yang diperlukan, tuturnya.

“Harapan kita semua semoga selalu dalam keadaan sehat sehingga mampu menjalankan tugas pokok dengan baik. Dan mari kita lakukan pola hidup sehat agar terhindar dari hal-hal yang membuat gangguan pada jantung kita pada khususnya serta di jauhkan dari segala jenis penyakit lainnya,” Pungkasnya. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *