Olah RagaTNI

Danlantamal V Dampingi Wakasal Buka Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023

Salatiga, beritajatim.net – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono mendampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono membuka secara langsung Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023 di Sirkuit Jangkar Kampus UIN, Salatiga Jawa Tengah. Jumat (21/07/2023).

Kejuaraan tersebut merupakan putaran ketiga dari lima seri kejuaraan yang digelar oleh TNI AL, dimana pada Kasal Cup 2023 di putaran pertama telah diselenggarakan di Mojokerto Jawa Timur, kemudian putaran kedua di Kota Tegal dan saat ini putaran ketiga di Salatiga Jawa Tengah, untuk putaran ke empat akan diselenggarakan di Gresik Jawa Timur dan terakhir putaran kelima di Deli Serdang.

Pada putaran ini, sebanyak 300 atlet muda motocross dari seluruh Indonesia akan beradu kecepatan di sirkuit balap. Penunjukan Salatiga menjadi tempat diselenggarakannya kejuaraan di putaran ketiga bukan tanpa alasan, dimana tokoh Pahlawan TNI AL Yos Sudarso merupakan salah satu Perwira yang lahir dari kota ini.

Tni
Danlantamal V Dampingi Wakasal Buka Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023

Selain digelar Kejurnas Motocross, di kota Salatiga juga diselenggarakan sejumlah kegiatan yang diikuti dan dihadiri oleh masyarakat diantaranya Yos Sudarso navy fun bike, Yos Sudarso navy push bike, Yos Sudarso navy fun run 5 K dan 10 K, kompetisi modifikasi motor, lomba mewarnai untuk anak, navy fashion show, cheff competition, senam bersama, festival band, kids talent competition, bakti kesehatan serta donor darah, hingga pameran sejumlah Alutsista TNI AL.

Dalam sambutannya Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia serta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kejurnas grasstrack junior motorcross supertrack championship tahun 2023 seri ketiga, kepada para peserta agar menjadikan kompetisi ini sebagai momen untuk menunjukkan performa kemampuan terbaik secara sportif.

Harapannya dengan adannya event tersebut dapat semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap TNI AL sekaligus memberikan motifasi generasi muda bangsa untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL dan juga dapat untuk mewadahi bagi para pecinta olah raga otomotif yang ada di Indonesia serta menjadi ajang pencarian potensi muda berbakat yang dapat mengukir prestasi di tingkat Nasional hingga Internasional. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button