TNI  

Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Kodiklatal Gelar Doa Bersama

Surabaya, beritajatim.net – Dalam rangka Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah/2023 Masehi, Keluarga Besar Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Memperingatinya dengan Menggelar do’a Bersama di Masjid Ibadurrahman Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (20/7/2023).

Wakil Komandan Kodiklatal Laksda TNI Supardi mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, tampak ikut hadir ditengah-tengah Prajurit, Pegawai Negara Sipil (PNS) dan Siswa Kodiklatal yang mengikuti acara tersebut.Juga turut mendampingi yakni Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapok Gadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto, Dankodikmar Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir, serta Para Komandan Pusdik dan Sekolah jajaran Kodiklatal.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Al Quran surat At Taubah ayat 37 dan 38 oleh siswa Dikmaba Angkatan XLIII/1Tahun 2023 atas nama siswa Maulana Alfian. Sementara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatal, Dankodiklatal menyampaikan jika hijrah Nabi Muhammad Shallallhu ‘Alahi Wassalam
dari Mekkah ke Madinah telah membawa perubahan besar terhadap peradaban umat manusia.

Tni
Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Kodiklatal Gelar Doa Bersama

Perubahan besar tersebut lanjut Dankodiklatal, memberikan inspirasi penting untuk membangun sebuah peradaban baru dari tataran individual menuju tataran sosial yang lebih baik. Dimana pada tataran individual, Rasulullah menegakkan akidah nafsiah yaitu akidah dalam diri setiap insan, bahwa segala sesuatu yang kita rencanakan untuk berubah harus dimulai dari diri sendiri.

“Demikian pula, dalam pengabdian kita kepada organisasi TNI AL dimana kita selama ini bertugas, harus kita mulai dari pribadi kita sendiri dengan meningkatkan semangat, dedikasi, loyalitas termasuk didalamnya meningkatkan kemampuan pribadi dan profesionalisme sesuai bidang masing-masing, didukung dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala sebagai landasan dalam melaksanakan tugas, serta meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak bermanfaat,” ujar Laksda TNI Supardi mengutip sambutan Dankodiklatal.

Selanjutnya peserta acara mendapat siraman rohani yang disampaikan oleh oleh Ustadz Dr. Ahmad Muzakki, yang mengusung tema, “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M, Kita Tingkatkan Takwa, Mantapkan Akhlak Mulia Dan Kuatkan Persaudaraan”. Usai menyimak siraman rohani, acara pun ditutup denagn Doa Bersama yang dipandu oleh Ustadz Dr. Ahmad Muzakki.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *