Satgaspam TNI AL Bandara Juanda Kembali Gagalkan Penyelundupan Baby Lobster Senilai 8 M

Sidoarjo, beritajatim.net – Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) TNI Angkatan Laut Bandara Internasional Juanda Lanudal Juanda kembali menggagalkan upaya penyelundupan Benih Bening Lobster (BBL) sebanyak 81.396 ekor yang ditaksir merugikan Negara sebesar 8 Milyar Rupiah, Rabu (19/7/2023).

Dansatgaspam Bandara Juanda Mayor Laut (P) Iwan Purwanto menjelaskan, bahwa kronologis berawal dari informasi Intelegent tentang adanya pengiriman Babby Lobster melalui T2 Bandara Internasional Juanda Via Pesud Batik Air dengan Nomor Penerbangan ID-7131 rute Surabaya (IDN) – Singapura (SIN) yang kemudian ditindaklanjuti dan berhasil digagalkan oleh Tim Satgaspam TNI AL Bandara Internasional Juanda.

Upaya pengiriman tersebut lanjutnya, dengan menggunakan dua Koper Bagasi yang Pertama berjumlah 44 Kantong dengan 1 Kantong berisi 1000 ekor dan Koper kedua dengan berisikan keseluruhan 37.396 Ekor dengan varian Jenis Jarong, Mutiara, MJR, dan Pasir.

Kemudian Barang bukti tersebut dilakukan proses pemeriksaan oleh Denpom Lanudal Juanda dan diserahkan ke BKIPM I Surabaya untuk segera dilepaskan kembali ke habitatnya.

Sementara itu Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo ditempat terpisah menegaskan bahwa upaya penggagalan Baby Lobster ini, merupakan bentuk keseriusan Lanudal Juanda dalam menjaga keamanan dan memerangi tindakan melanggar hukum di Wilayah Pengamanan Lanudal Juanda.

“Upaya penggagalan ini merupakan hasil kerjasama yang baik dan wujud sinergitas serta soliditas komunitas Pengamanan di Bandara Juanda dalam pencegahaan dan pelanggaran hukum yang dapat merugikan Negara,” pungkas Danlanudal Juanda. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *