PemerintahanPemprov Jatim

Kakanwil Kemenkumham Jatim Paparkan Rekomendasi Strategi Percepatan Pelaksanaan Program dan Target Kinerja Bidang SDM

Jakarta, beritajatim.net – Setelah dua hari melakukan rapat komisi, hasil strategi percepatan pelaksanaan program dan target kinerja dipaparkan pada Selasa (18/7). Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari memaparkan hasil rapat komisi di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Imam memaparkan hasil rapat didampingi Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Kepri Achmad Fahrurazi.

Imam yangbmerupakan ketua komisi memaparkan hasil diskusi berupa rekomendasi terkait penyelesaian dari Daftar Inventarisir Masalah (DIM) di bidang SDM pada seluruh hadirin.

“Rekomendasi ini diharapkan mampu menjadi guidence dalam upaya peningkatan kinerja dukungan manajemen pada semester II 2023 khususnya di bidang SDM,” terangnya.

Komisi II, lanjut Imam, telah menghasilkan rumusan pola kebijakan yang harus diambil dalam pengelolaan kepegawaian di lingkungan Kemenkumham RI.

Pemerintahan
Kakanwil Kemenkumham Jatim Paparkan Rekomendasi Strategi Percepatan Pelaksanaan Program dan Target Kinerja Bidang SDM

“Dari 8 permasalahan yang ada, kami mengusulkan 9 poin upaya percepatan yang bisa dilakukan untuk optimalisasi kinerja,” tuturnya.

Sebelumnya, empat komisi yang terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama Unit Pusat dan Kantor Wilayah dibentuk untuk menyusun strategi percepatan pelaksanaan program dan target kinerja pada Kemenkumham pada Rapat Dukungan Manajemen Tahun 2023 sejak hari pertama kegiatan (16/7). Masing-masing dengan pembahasan yang berbeda.

Mulai dari Komisi I: Perencanaan dan Keuangan, Komisi II: Sumber Daya Manusia, Komisi III: Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dan Komisi IV: Barang Milik Negara (BMN) telah membahas strategi untuk mencapai percepatan kinerja program di masing-masing bidang.

Kepala Badan Strategi Kebijakan (BSK) Kemenkumham, Y. Ambeg Paramarta selaku Ketua Steering Committee Kegiatan dan juga narasumber dari KemenPAN-RB juga memberikan input-input dalam penyusunan strategi kebijakan kepegawaian ini.

Diharapkan melalui kegiatan Rakor Dukungan Manajemen ini, seluruh peserta kegiatan dapat memperoleh wawasan yang lebih baik dan merumuskan langkah-langkah strategis guna meningkatkan kinerja program DUKMAN di tahun 2023. Semua pimpinan tinggi yang terlibat dalam kegiatan ini bertekad untuk bekerja secara kolaboratif demi mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan. (Humas Kemenkumham Jatim) @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button