Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Bangunan Semi Permanen di Gading Tambak Sari Ludes Di Lalap Jago Merah

Surabaya, beritajatim.net – Rumah hunian semi permanen beserta warung kontrakan di Jalan Lebak Rejo II/60 Gading Tambaksari Surabaya, terbakar habis dilalap di jago merah.

Kebakaran terjadi pada Rabu (19/7/23) sekira pukul 12.15 Wib, diduga api berasal dari rumah kontrakan warung yang dihuni Pak Samsuri (48) asal Jember beserta istri dan kedua anaknya yang membuka usaha warung makanan.

Kini kondisi bangunan warung dan rumah yang dihuni oleh korban kondisinya hangus terbakar ludes di lalap si jago merah. Dan menurut keterangan dari warga setempat, awalnya warga melihat adanya percikan api yang berasal dari rumah bagian depan yang dibuat untuk berjualan makanan, sehingga dari situlah api dengan cepat membakar rumah yang berada di sampingnya.

Peristiwa
Bangunan Semi Permanen di Gading Tambak Sari Ludes Di Lalap Jago Merah

Saat kejadian, beberapa warga sempat memadamkan api dengan cara seadanya, namun dikarenakan api dengan cepat membesar dan menyambar yang lainnya, maka warga dengan sigap menghubungi 112.

Tidak lama kemudian Petugas PMK mendatangi lokasi dan melakukan pemadaman dan penyemprotan beserta pembasahan terhadap rumah yang berdampak kebakaran.

Peristiwa
Bangunan Semi Permanen di Gading Tambak Sari Ludes Di Lalap Jago Merah

BPBD Kota Surabaya, Satpol PP dan Polsek setempat melakukan pengamanan dilokasi, sedangkan DPKP Kota Surabaya melakukan pengecekan dan dinyatakan kondusif. Terkait penyebab dari kebakaran hingga berita ini dinaikkan, masih dalam penyelidikan.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa hanya anak dari Bapak Samsuri mengalami 10.5% luka bakar dibagian telapak tangan.

Sementara keluarga dari Bapak Samsuri yang ngekos di Jalan Lebak Rejo II/55A, mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Surabaya berupa Perrlengkapan tidur, Sandang, Paket Sembako, Permakanan 3x sehari selama 10 hari. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *