Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Manfaatkan RTH, Prajurit Puspenerbal Olahraga Seputar Monumen Gannet

Sidoarjo, beritajatim.net – Melakukan aktivitas fisik atau olahraga di ruang terbuka hijau (RTH) diyakini bisa membuat suasana hati lebih baik, seperti halnya prajurit Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) yang memanfaatkan bundaran Monumen Pesawat Gannet Juanda untuk berolahraga, Selasa (18/7/2023).

Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal) Laksamana Pertama TNI Bayu Alisyahbana yang turut berolahraga, mendorong prajurit Puspenerbal untuk memanfaatkan fasilitas di RTH bundaran Monumen Gannet yang cukup refresentatif untuk berolahraga dan rekreasi di kawasan Lanudal Juanda ini.

RTH Bundaran Monumen Gannet Lanudal Juanda ini, termasuk salah satu ruang terbuka hijau yang diperuntukan bagi masyarakat umum dengan lingkup pendidikan dan rekreasi yang lokasinya berdekatan dengan fasilitas Rumah Pintar (Rumpin) Juanda.

“Olahraga itu penting untuk kesehatan dan kita sendiri yang rugi kalau tidak berusaha sehat, karena kesehatan mahal harganya, untuk itu mari kita berolahraga dengan gembira,” terang orang Nomor Dua dijajaran Puspenerbal ini.

Ia berharap, dengan berolahraga di ruang terbuka hijau dapat mengatasi ketegangan, kebingungan, kemarahan dan depresi, jika dibandingkan dengan kegiatan olahraga di dalam ruangan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Dirrenbang, Ditlog, Dirpers, Dirlambangja, Dankolatpenerbal, dan pejabat dijajaran Puspenerbal lainnya.

Olahraga Selasa pagi jelang Tahun Baru Hijriah 1445 H ini, diawali dengan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) 88, dilanjutkan dengan jalan sehat selama satu jam mengelilingi RTH Bundaran Monumen Pesawat Ganet.

Usai olahraga, prajurit dihibur dengan suguhan makan sederhana diiringi hiburan musik di taman Monumen Gannet. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *