TNI  

Danlantamal V Turut Serta Dampingi Kasal, Guna Wujudkan Keluarga Keren Bebas Stunting

Madura, beritajatim.net – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertam TNI Eko Wahjono turut serta mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, guna mewujudkan keluarga keren bebas stunting di Pendopo Kabupaten Sumenep, Madura. Selasa (18/07/223).

Wujud nyata kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat pada kegiatan kali ini mengangkat tema “TNI Angkatan Laut Bersama BKKBN Menyelenggarakan Program Keluarga Keren Bebas Stunting Di Seluruh Jajaran TNI Angkatan Laut Dalam Rangka Mendukung Percepatan Penurunan Stunting Guna Mewujudkan Masyarakat Yang Sehat dan Kuat Bagi Kepentingan Pertahanan Negara”.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari pada tanggal 18 juli 2023 sampai dengan 19 Juli 2023 di Kabupaten Sumenep Madura dan Pulau Masalembu. Harapannya dengan diselenggarakannya program tersebut dapat mendukung pemenuhan asupan gizi kepada anak-anak melalui kegiatan Bakti Sosial.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting, dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali juga menerima kehormatan dikukuhkan menjadi Bunda Asuh Anak Stunting.

Tni
Danlantamal V Turut Serta Dampingi Kasal, Guna Wujudkan Keluarga Keren Bebas Stunting

Selain pengukuhan juga digelar beberapa kegiatan diantaranya penyuluhan edukasi gizi dan stunting, penyuluhan Keluarga Berencana, masak menu sehat, bakti sosial dengan melaksanakan penyerahan paket menu sehat untuk stunting dan Ibu menyusui.

Pada kegiatan tersebut TNI AL juga mengerahkan unsur Kapal Bantuan Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 dengan melibatkan 136 tenaga kesehatan dengan melaksanakan operasi kemanusiaan dan bantuan kesehatan bagi masyarakat. Sedangkan bantuan kesehatan yang dilaksanakan diantaranya operasi major, bibir sumbing, khitanan, operasi katarak, hingga pengobatan gigi dan mulut.

Dalam Sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) menyampaikan bahwa peningkatan kesehatan dan kualitas hidup generasi muda adalah kunci untuk masa depan bangsa yang kuat dan sejahtera dengan sumber daya yang dimiliki TNI Angkatan Laut berkomitmen untuk membantu dalam mensosialisasikan penyediaan akses ke pelayanan kesehatan serta mendukung lainnya yang diperlukan dalam kesuksesan program ini.

“Saya yakin dan percaya bahwa apa yang kita perjuangkan bersama ini akan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat seraya mengajak kita semua untuk terus menjaga semangat kepedulian dan kebersamaan ini demi menciptakan perubahan positif dan memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat,”Jelas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali saat menyampaikan sambutannya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, serta para pejabat tinggi di lingkungan TNI dan Polri. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *