Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Babinsa Bungah Latih Siswa Mts Nurul Huda, Cetak Generasi Muda yang Tegas Bertanggung jawab

Gresik, beritajatim.net – Dalam rangka mencetak generasi muda yang tegas dan bertanggung jawab, Babinsa Serda Warso melaksanakan kegiatan pembekalan dasar kepemimpinan dan pelatihan PBB para siswa Mts Nurul Huda yang bertempat di Lapangan Olahraga Mts Nurul Huda Desa Sidokumpul, Kec. Bungah, Kab. Gresik. Selasa (18/07/2023).

Bapak Muzhafir S.Ag. selaku Kepala Sekolah Mts Nurul Huda mengatakan, masa anak-anak ketika duduk di bangku Mts sangatlah berpotensi untuk menerima pembekalan dasar kepemimpinan karena pola pikir mereka harus selalu dikembangkan serta diberikan wawasan positif.

“Hal ini guna membentuk karakter mereka menjadi seorang pemimpin, minimal mampu memimpin dirinya sendiri,” ujar Bapak Kepsek.

Di sela-sela memberikan arahan dan wawasan tentang karakter/dasar menjadi seorang pemimpin, Babinsa Serda Warso memberikan selingan dengan mengingat dan menajamkan kembali kemampuan PBB para siswa. Menurutnya, dengan gerakan yang tangkas dan cekatan untuk mengikuti aba-aba dalam PBB, akan membentuk karakter siswa yang tegas dan bertanggung jawab terhadap tugasnya sebagai siswa.

“Saya himbau agar para siswa lebih disiplin dalam kegiatan belajar, demi masa depan mereka,” ucapnya.

Lanjutnya, ia memberikan motivasi dan nasehat untuk para siswa agar memaksimalkan kegiatan belajar di sekolah. Karena seorang pemimpin harus memiliki karakter/sifat dasar pantang menyerah, selalu aktif dalam kegiatan positif di sekolah seperti Osis, ekstrakulikuler maupun diskusi kelompok.

“Saya himbau para siswa Mts Nurul Huda supaya giat belajar, aktif dalam kegiatan di sekolahnya, agar mental mereka terbina,” arahan Babinsa Serda Warso.

Dengan adanya pembekalan materi dasar kepemimpinan dan pelatihan PBB dari Pak Babinsa tersebut, harapannya akan banyak terbentuk generasi muda calon pemimpin masa depan yang tegas dan bertanggung jawab. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *