Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Pemberdayaan Masyarakat Penyanggah Hutan, Perhutani Probolinggo Terima Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan

Probolinggo, beritajatim.net – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo menerima kunjungan kerja spesifik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan dari Komisi I yang membidangi Hukum dan Pemerintahan, bertempat di Ruang Kerja Administratur Perhutani Probolinggo di Probolinggo, pada Sabtu (15/07).

Dalam kunjungan tersebut, hadir Muhamad Sabri Madjid selaku Wakil Administratur (Waka)/Kepala Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (KSKPH) Probolinggo berserta jajaran manajemen kantor KPH Probolinggo, Muhamad Rusdi Sutejo beserta rombongan anggota Komisi I DPRD Pasuruan.

Administratur Perhutani Probolinggo Agus Widodo dalam hal ini diwakili Muhammad Sabri Madjid selaku Waka Probolinggo menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik kunjungan kerja anggota dewan Kabupaten Pasuruan.

Kunjungan Komisi I tersebut terkait Program Pemberdayaan Masyarakat Sebagai Penyanggah Hutan di wilayah Kabupaten Probolinggo meliputi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dimana program tersebut tujuannya adalah dana hibah untuk kesejahteraan mayarakat yang pada intinya sama dengan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Perhutani selalu membuka akses bagi semua pihak, yang akan bekerjasama sudah di tuangkan melalui Perjanjian Kerjasama (PKS) dalam pemanfaatan kawasan hutan, dengan tetap berpedoman dan memperhatikan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa hutan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I Sugiarto, SAP menyampaikan, “Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Perhutani Probolinggo, maksud kedatangan kami selain dalam rangka kunjungan kerja, tetapi tidak kalah pentingnya adalah menjalin silahturahmi dan bersinergi dengan segenap jajaran Perhutani Probolinggo.”

“Alhamdulillah, kami bersyukur mendapatkan pencerahan, terkait pengelolaan hutan di wilayah Kabupaten Probolinggo, diantaranya mekanisme kerjasama wisata alam dan agroforestry, penanganan terhadap bencana alam, serta upaya yang dilakukan Perhutani dalam mensejahterakan masyarakat sekitar hutan melalui mekanisme pengelolaan hutan bersama masyarakat,” ujarnya.

“Semoga kunjungan kerja ini memberikan banyak manfaat bagi semua pihak yang berkepentingan dan berharap sinergi antara Perhutani dengan DPRD Kabupaten Pasuruan terus terjalin dengan baik,” pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *