Polri  

Pagi Melayani Polisi Sidoarjo Saat Kembali Aktifnya Sekolah

Sidoarjo, beritajatim.net – Musim libur sekolah telah usai. Senin (17/7/2023), belajar mengajar di sekolah kembali aktif. Aktifitas guru, murid hingga lalu lalang kendaraan di berbagai kawasan Kabupaten Sidoarjo begitu padat.

Tampak personel Polresta Sidoarjo maupun Polsek jajaran melaksanakan pelayanan pagi di sejumlah ruas jalan raya hingga depan sekolah. Guna berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya pagi itu yang sedang beraktifitas ke tempat sekolah.

Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Christian Bagus Yulianto menjelaskan, sejumlah personel diturunkan ke kawasan sekolah tujuannya untuk berikan rasa aman dan nyaman masyarakat. Sehingga kembali aktifnya belajar mengajar di sekolah dapat berjalan lancar.

“Pelaksanaan tugas pagi melayani di saat kembali aktifnya sekolahan setelah libur panjang, adalah dengan pengaturan lalu lintas di sejumlah ruas jalan raya, pengamanan secara profesional dan humanis di kawasan sekolah serta berikan edukasi masyarakat pentingnya keselamatan berkendara,” jelasnya.

Selain itu, pelaksanaan pagi melayani di kawasan sekolah juga sejalan dengan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2023 yang masih dilaksanakan Polisi sampai dengan tanggal 23 Juli 2023.

Operasi Patuh Semeru 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas, sekaligus menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Sebab itu di tengah padatnya aktifitas kembali ke sekolah, kami hadir untuk menjaga kondusifitas kamtibmas serta berikan edukasi masyarakat, termasuk para pelajar supaya turut wujudkan Kamseltibcarlantas,” lanjutnya. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *