Kodiklatal Raih Juara Umum Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur 2023 (Porwiltim), 10 s.d. 14 Juli 2023

Surabaya, beritajatim.net – Peluit panjang wasit mengakhiri laga adu kepiawaian dalam memainkan bola kaki antara Kodiklatal melawan Marinir wilayah timur dengan skor goal 3-1 untuk kemenangn Kodiklatal. Kemenangan ini sekaligus menambah 1 medali emas dari cabang sepak bola dan menyempurnakan kemenangan Kodiklatal sebagai juara umum setelah sebelumnya mengumpulkan 3 medali emas dan 3 medali perak di cabang olah raga tenis lapangan dan bola voli baik putra maupun putri.

Porwiltim TNI AL 2023 kali ini mempertandingkan 3 cabang olah raga yaitu, sepak bola, tenis lapangan, dan bola voli .Sedangkan pesertanya terdiri dari Kodiklatal, Koarmada II, Koarmada III, Marinir Wilayah Timur, Unsur Pelaksana Tugas Mabesal (UPT) yang terdiri dari gabungan Puspenerbal, STTAL, RSPAL, Satlinlamil, Lapetal, dan Balurjatim.

Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono mengatakan bahwa kelancaran dan kesuksesan Porwiltim 2023 membawa citra positif bagi Prajurit Jalasena.

Letjen TNI Marinir Suhartono resmi menutup pelaksanaan Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) Tahun 2023 di Stadion Olah Raga Jala Krida Mandala AAL Bumimoro Surabaya, Jumat sore (14/7/2023).

Tni
Kodiklatal Raih Juara Umum Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur 2023 (Porwiltim), 10 s.d. 14 Juli 2023

Saya memberikan apresiasi positif dan penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan pertandingan yang tertib, aman dan lancar. Semua itu berkat peran serta dari semua pihak baik penyelenggara, official, para atlet, dan seluruh prajurit sebagai suporter yang memberikan semangat pada saat pertandingan. Dankodiklatal berpesan bahwa pertandingan harus senantiasa mengedepankan sportifitas, integritas, dan militansi yang tinggi, dan selalu mengedepankan nuansa persaudaraan dan persahabatan yang memang harus tetap kita jaga dan pelihara, jelas orang nomor satu di Kodiklatal ini.

Dengan berakhirnya pelaksanaan Porwiltim 2023 peraih medali emas terbanyak sekaligus Juara Umum adalah Kodiklatal dengan 4 emas dan 3 perak, serta berhak menerima piala bergilir Porwiltim.

Urutan kedua AAL dengan 3 emas 2 perak dan 1 perunggu, sedangkan peringkat tiga Koarmada II dengan raihan 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Selamat kepada kontingen yang berhasil menorehkan tinta emas dengan meraih prestasi sebagai Juara Umum Porwiltim TNI AL Tahun 2023, keberhasilan ini adalah buah dari pembinaan di satuan, kedisiplinan dalam berlatih, dan kerja keras seluruh atlet dan offisial yang dilaksanakan tidak hanya menjelang kompetisi saja, ucap Komandan Kodiklatal.

Suksesnya Kodiklatal meraih juara umum tidak lepas dari dukungan penuh Komandan Kodiklatal serta ditunjang persiapan yang matang dengan melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Komandan Kodiklatal juga kerap hadir dalam pelaksanaan pemusatan latihan, bahkan dalam pertandingan sebagai bentuk dukungan moril kepada para atlet. Di akhir perhelatan ini Komandan Kodiklatal memberikan penghargaan kepada Kontingen Kodiklatal, yang terdiri dari para atlet, official, dan pendukung berupa long weekend serta bonus uang pembinaan. Surabaya.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *