TNI

Kekuatan Baru TNI AL, Dankodiklatal Lantik Ratusan Pemuda Dari Indonesia Timur Menjadi Prajurit Jalasena

Surabaya, beritajatim.net – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono, resmi melantik dan mengambil sumpah ratusan Siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan 43 Tahun 2023 dari Satuan Pendidikan-3 (Satdik-3) Sorong menjadi Prajurit TNI AL.

Upacara Pelantikan dan Penyumpahan berlangsung di Mako Koarmada III Katapop Sorong, Papua Barat pada Senin (17/7/2023). Tercatat 206 siswa mengikuti Upacara Pelantikan, yang terdiri dari 106 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba), dan 100 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke-43 Tahun 2023.

Setelah resmi menyandang Pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua, seluruh siswa yang merupakan Pria dan berasal dari Kawasan Indonesia Timur yakni Papua dan Maluku, menjadi kekuatan baru TNI AL di bidang Personel.

Tni
Kekuatan Baru TNI AL, Dankodiklatal Lantik Ratusan Pemuda Dari Indonesia Timur Menjadi Prajurit Jalasena

Dalam amanatnya, Dankodiklatal menegaskan agar siswa yang dilantik hari ini jangan larut dalam kebanggaan menjadi anggota TNI AL,dan jangan melakukan pelanggaran kedepan yang menyebabkan kepribadian rusak.

“Meskipun sudah menyandang pangkat, karena status kalian masih sebagai siswa maka tetap jaga pola sikap dan pola tindak kalian agar tidak melakukan pelanggaran yang menyebabkan turunnya sanksi karena tidak cakap melanjutkan pendidikan disebabkan karena faktor moral, kepribadian, dan kesamaptaan jasmani yang kurang, ” tegas Dankodiklatal.

Dankodiklatal juga berpesan supaya mereka terus mengasah kemampuan dan kepintaran untuk kemajuan pendidikan selanjutnya yakni Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) selama kurang lebih 2 bulan sebelum ditugaskan di satuan atau daerah operasi.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button