TNI  

Danwing Udara 1: Perhatikan Efektifitas Operasi, Jaga Konis Alutsista dan Tingkatkan Profesionalisme

Tanjungpinang, beritajatim.net – Komandan Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla., M.M. mengingatkan kembali personel dijajarannya untuk memperhatikan efektitas dan efesiensi kegiatan operasi dengan menjaga kondisi teknis Alutsista dan meningkatkan profesionalisme sesuai bidangnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Danwing Udara 1 saat Jam Komandan yang diikuti seluruh personel dijajaran Wing Udara 1 yang digelar usai melaksanakan Apel Pagi di Gazebo Mako Wing Udara 1 Puspenerbal, Tanjungpinang, Senin (17/7/2023).

Menurut Danwing Udara 1, Pimpinan TNI AL telah memberikan perintah dan penegasan kepada seluruh kepala satuan kerja untuk menjaga konis Alutsista dan profesional dalam pengoperasian sesuai fungsi asasi Alutsista masing-masing termasuk selalu memperhatikan purba jaga.

“Kita semua berharap, apabila pengoperasian dan perawatan Alutsista sesuai prosedur, tidak akan terulang lagi kecelakaan Alutsista akibat human error, untuk itu latihkan terus dalam setiap peran sesering mungkin,” terangnya.

Tni
Danwing Udara 1: Perhatikan Efektifitas Operasi, Jaga Konis Alutsista dan Tingkatkan Profesionalisme

Disisi lain, Danwing Juga mengingatkan personelnya, jangan memaksakan diri untuk menjadi lebih tinggi terhadap orang lain, jika kemampuan terbatas, jadi sesuaikanlah dengan kemampuan masing-masing.

Ia juga mendorong para Perwira, Bintara dan Tamtama dijajarannya untuk bertanggung jawab terhadap Alutsista yang menjadi kewenangannya serta selalu bangga atas jabatan yang diembannya.

Untuk itu, Danwing mengajak para personelnya untuk meningkatkan loyalitas dan dedikasi serta menghindari upaya mencari keuntungan pribadi yang berdampak merusak citra baik TNI AL.

“Sekali pun Alutsista yang kita awaki itu paling buruk menurut penilaian pihak lain, justru hal itu harus dijadikan tantangan. Jadikan kendala itu menjadi peluang,” pungkasnya.

Dibagian akhir Jam Komandan, Danwing Udara 1 mengingatkan untuk menjaga kesehatan dengan selalu memperhatikan kondisi badan, jangan sampai gemuk. Berolahraga dan jaga pola makan serta laksanakan Urikkes secara berkala. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *