Jaga Kebugaran Tubuh, Tidur Dalam Wing Udara 1 Tambah Porsi Olahraga Sore

Surabaya, beritajatim.net – Banyak cara dan teknik yang dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh, seperti yang dilakukan anggota Tidur Dalam Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) ini yang menambah porsi olahraganya secara rutin di sore hari.

“Olahraga merupakan aktivitas penting yang harus kita rutinkan setiap hari. Yang terpenting, lakukan olahraga minimal 30 menit tiap hari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan aktivitas olahraga untuk tubuh,” terang Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, Jumat (14/7/2023).

Oleh karena itu, Danwing Udara 1 mendorong personelnya yang masih Tidur Dalam (lanjang) baik Perwira, Bintara dan Tamtama untuk menambah porsi olahraga pada sore hari selain olahraga di hari Selasa dan Jumat yang rutin dilakukan di satuan.

Olahraga yang dilaksanakan antara lain pemanasan, Lari mengelilingi Komplek Mako Wing Udara 1 dilanjutkan push up, shitup, suttle run dan biasa diakhiri olahraga permainan secara bergilir seperti bola voli, futsal, tenis meja dan tenis lapangan.

Tni
Jaga Kebugaran Tubuh, Tidur Dalam Wing Udara 1 Tambah Porsi Olahraga Sore

Menurut Danwing Udara 1, olahraga sore memiliki manfaat untuk mengangkat beban aktivitas yang sudah dijalani sepanjang hari, sehingga dapat tidur dengan nyaman. Selain itu, olahraga sore juga tetap membakar kalori dan meningkatkan produktivitas.

Manfaat tambahan lainnya paparnya, yaitu meningkatkan fungsi kekuatan otot dan enzim pada tubuh. Berolahraga juga harus dengan perasaan yang happy, dengan perasaan yang happy, olahraga akan terasa enteng dan tidak terasa terbebani.

Ia berharap, dengan aktifitas rutin yang dilakukan, akan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ya pada gilirannya akan menambah produktifitas dipenugasan, serta akan lebih siap untuk menghadapi tes kesamaptaan rutin, untuk usulan kenaikan pangkat atau untuk syarat pendidikan. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *