TNI

Terbang Refreshing Gunakan Casa, Danpuspenerbal Dukung Lattek Keparaan Diktaifib

Sidoarjo, beritajatim.net – Sebagai seorang Penerbang senior, diperlukan latihan agar kemampuan tersebut tetap terjaga, seperti Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksamada Muda TNI Imam Musani, S.E.,M.Si.,M.Tr.Opsla melaksanakan Terbang Refreshing menggunakan pesawat Casa NC 212, Kamis (13/7/2023).

Terbang Refreshing Danpuspenerbal dengan menggunakan pesawat udara Casa 212 U-6207 milik Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal ini, juga sekaligus mendukung Latihan Praktek Keparaan 52 Siswa Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) Angkatan ke-42 sesi latihan terjun free fall.

Sebelum melaksanakan terbang, semua prosedur penerbangan dilaksanakan Danpuspenerbal dengan sangat detail dan teliti. Prosedur penerbangan yang dilakukan Komandan Puspenerbal diantaranya melaksanakan cek kesehatan, pre flight check dan doa bersama crew pesawat.

Tni
Terbang Refreshing Gunakan Casa, Danpuspenerbal Dukung Lattek Keparaan Diktaifib

Setelah melalui prosedur penerbangan, Danpuspenerbal akhirnya take off dan terbang selama kurang lebih 1 jam di langit Sidoarjo dan Surabaya didampingi instruktur Mayor Laut (P) Zulda Hendra, S. H. M. Tr. Opsla yang juga menjabat Komandan Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda

Menurut Danpuspenerbal, tujuan dari terbang refreshing ini adalah untuk merefresh kemampuan tebang di karenakan sudah lama dirinya tidak melaksanakan terbang.

Terbang refreshing ini lanjutnya, juga memiliki makna untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh Instruktur dan penerbang dijajaran Puspenerbal bahwa kemampuan terbang harus selalu diasah dan sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi seorang penerbang berapa lamapun penerbang tersebut pernah bertugas. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button