Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Jabatan Wadan Kodikdukum Kodiklatal Resmi Diserahterimakan

Surabaya, beritajatim.net – Kolonel Laut (S) Tri Yudi Siswantoro resmi menjabat Wakil Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Wadan Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, dalam Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo di Lobi Mako Kodikdukum Bumimoro Surabaya Rabu (12/7/2023).

Acara Sertijab diawali dengan Penghormatan Kepada Irup, Pembacaan Keputusan, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penanggalan dan Penyematan Tanda Jabatan, Penandatanganan Fakta Integritas dan Naskah Sertijab, Laporan Resmi Sertijab dan diakhiri dengan Penghormatan Kepada Irup.

Tni
Jabatan Wadan Kodikdukum Kodiklatal Resmi Diserahterimakan

Komandan Kodikdukum dalam amanatnya menyampaikan bahwa Jabatan Wadan Kodikdukum adalah jabatan yang penting dan strategis karena bertugas membantu Komandan Kodikdukum Kodiklatal dam mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan setiap pembekalan siswa serta membina kekuatan termasuk sarana dan prasarananya, guna terselenggaranya fungsi-fungsi Kodikdukum dalam rangka tugas penyiapan dan mewujudkan kemampuan Personel TNI AL untuk mengawaki organisasi secara Profesional serta menjadikan organisasi TNI AL yang berkelas dunia.

“Semuanya ini sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia, utamanya para pejabatnya sebagai “Decision Maker” yang memegang peran sentral dalam organisasi yang dibina. Sehingga akan terwujud kemampuan Kodikdukum yang lebih baik. Diharapkan sertijab ini akan membawa penyegaran dan semakin mempertajam peran Kodikdukum dalam menjalankan tugas pokoknya,” tandas Laksma Budi Raharjo.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *