Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Dampingi Kasal, Wadan Kodiklatal Hadiri Peresmian Lima Fasilitas TNI AL

Tni
Dampingi Kasal, Wadan Kodiklatal Hadiri Peresmian Lima Fasilitas TNI AL

Surabaya, beritajatim.net – TNI Angkatan Laut memiliki Lima Fasilitas Baru Sarana Penunjang Kesehatan Prajurit. Hal ini terungkap saat Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Wadan Kodiklatal) Laksda TNI Supardi hadir mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali Meresmikan Lima Fasilitas Kesehatan TNI AL yang berada di Rumkital dr. Ramelan Surabaya, Lakesla, Koarmada II dan Lantamal III Jakarta pada Selasa (11/7/2023).

Kelima fasilitas tersebut yang baru saja selesai pembangunannya masing-masing Gedung Perawatan RSPAL dr. Ramelan, Gedung Urikkes RSPAL 3 Lantai di Jalajaya, Gedung Lakesla Drs. Med. R. Rijadi S.,Phys, Perlengkapan Transformasi Penunjang Diagnostik & Teraphy Lakesla, Kolam Renang Militer Tirta Sagoro 15 Koarmada II dan Sky Diving Simulator 02 Jakarta. Secara simbolis Kasal memotong pita di pintu masuk Gedung Perawatan RSPAL dr. Ramelan dan menandatangani prasasti peresmian penggunaan kelima fasilitas tersebut.

Dalam amanatnya Kasal “Menyampaikan bahwa, TNI Angkatan Laut telah menetapkan pembangunan dan peningkatan kualitas personel sebagai salah satu pilar strategi dalam pembangunan TNI Angkatan Laut. Untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia Tangguh dan Profesional, dibutuhkan kerja keras dan komitmen yang tinggi dari semua pihak”.

Tni
Dampingi Kasal, Wadan Kodiklatal Hadiri Peresmian Lima Fasilitas TNI AL

Kasal pun berharap agar fasilitas yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya, sehingga tujuan pembangunan tepat sasaran dan dapat meningkatkan semangat serta motivasi para Prajurit dalam mendharmabaktikannya kepada TNI Angkatan Laut, sehingga menciptakan Prajurit Jalasena Samudera yang Unggul dan Profesional.

Setelah meresmikan ke lima fasilitas tersebut, Kasal dengan didampingi Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama dan Kasatker TNI Angkatan Laut, melalui video converence menyapa anggota pengawak Perlengkapan Transformasi Penunjang Diagnostik & Teraphy Lakesla Drs. Med. R. Rijadi S., Phys., Kolam Renang Militer Tirta Sagoro 15 Koarmada II dan Sky Diving Simulator 02 Jakarta.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *