Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Karya Bhakti Pembenahan Rutilahu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kurang Mampu

Gresik, beritajatim.net – Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan, Serma Suyatno Babinsa Koramil 0817/08 Cerme berserta rekan Babinsa melaksanakan kegiatan karya bhakti pembenahan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik warga masyarakat Desa Morowudi Kulon, Kecamatan Cerme. Selasa (11/7/2023).

Sebagai aparatur kewilayahan peran aktif seorang Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan TNI AD harus memiliki kemampuan dalam menjalankan tugas yang di embanya dan selalu berada di tengah tengah masyarakat.

Dengan pembinaan teritorial yang meliputi berbagai bidang yang menyangkut kepentingan warga masyarakat di wilayah binaannya dan salah satunya mewujudkan program pemerintah dalam penyaluran bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Menurut Serma Suyatno kegiatan Rutilahu ini merupakan wujud kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu sehingga dalam pelaksanaan ini Babinsa berkoordinasi dengan Aparatur Pemerintahan Desa agar kegiatan Rutilahu bisa tepat sasaran dan mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu juga kegiatan pendampingan dan keikut sertaan dalam bergotong royong yang dilakukan oleh Babinsa untuk mensukseskan program pemerintah serta sebagai bentuk pengawasan agar pelaksanaannya juga tepat pada sasaran.

“Harapannya dengan adanya program Rutilahu ini dapat meningkatkan kembali swadaya gotong royong masyarakat dan juga membangkitkan rasa kepedulian dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu di wilayah sekitar.”pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *