TNI  

Danyonmarhanlan V Pimpin Upacara Tradisi Penerimaan Prajurit Muda

Surabaya, beritajatim.net – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) V Letkol Marinir Oke Aditya A.R., S.H,. M.Tr.Opsla., mempimpin upacara penerimaan sekaligus tradisi penyambutan prajurit muda yakni Bintara dan Tamtama remaja yang akan berdinas bergabung di jajaran Yonmarhanlan V di Lapangan Apel Yonmarhanlan V Jalan Stasiun Benteng Ujung, Surabaya. Senin (10/07/2023).

Kegiatan penerimaan prajurit remaja yang dilaksanakan merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk menanamkan rasa kebanggaan prajurit terhadap satuannya serta merupakan wadah bagi para prajurit untuk lebih mengenali dan beradaptasi dengan lingkungan kerjaannya.

Dalam upacara tradisi penerimaan prajurit remaja tersebut ditandai dengan penghormatan kepada Bendera Tunggul Yonmarhanlan V yang dilakukan oleh setiap prajurit yang akan berdinas dan bergabung serta memperkuat di jajaran Yonmarhanlan V.

Tni
Danyonmarhanlan V Pimpin Upacara Tradisi Penerimaan Prajurit Muda

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Oke Aditya A.R., S.H,. M.Tr.Opsla., dalam sambutannya menyampaikan bahwa upacara penerimaan Bintara dan Tamtama remaja Yonmarhanlan V adalah sebuah tradisi yang harus dilaksanakan untuk menjadi sarana dalam mengenal satuan awal untuk berdinas di lingkungan Korps Marinir TNI AL.

Lebih lanjut Danyonmarhanlan V menyampaikan secara pribadi dan atas nama satuan mengucapkan selamat bergabung menjadi keluarga besar Yonmarhanan V untuk menjadi prajurit yang dapat bekerja keras disiplin berdedikasi tinggi serta pengabdian tanpa pamrih terhadap bangsa dan negara khususnya di Korps Marinir TNI AL, pertahankan dan tingkatkan selalu prestasi yang akan diraih untuk kesuksesan yang akan datang. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *