Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Danlantamal V Turut Serta Meriahkan Pembukaan Porwiltim 2023, Guna Temukan Atlet Olah Raga Terbaik TNI AL

Surabaya, beritajatim.net – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono bersama Ketua Korcab V DJA II, turut serta dalam memeriahkan pembukaan Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) tahun 2023, dalam rangka menemukan atlet olah raga terbaik TNI Angkatan Laut di Lapangan Jala Krida Mandala Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya. Senin (10/07/2023).

Kegiatan pembukaan Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) tahun 2023 tersebut dibuka langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono dengan mengangkat tema “Melalui Porwiltim TNI AL Tahun 2023, Kita Tingkatkan Prestasi Atlet- Atlet TNI AL Di Kancah Nasional Maupun Internasional”.

Porwiltim yang diselenggarakan akan berlangsung mulai tanggal 10-14 Juli 2023 dengan mempertandingkan tiga cabang olah raga yakni sepak bola, bola voli putra dan putri serta tenis lapangan. Dengan sebanyak enam kontingen dari perwakilan Kotama TNI AL wilayah Timur yaitu dari Kontingen Kodiklatal, Kontingen Koarmada II, Kontingen Koarmada III, Kontingen Akademi Angkatan Laut (AAL), Kontingen Pasmar 2, dan Kontingen Gabungan UPT Mabesal Wilayah Timur.

Tni
Danlantamal V Turut Serta Meriahkan Pembukaan Porwiltim 2023, Guna Temukan Atlet Olah Raga Terbaik TNI AL

Dalam sambutannya Dankodiklatal menyampaikan bahwa Porwiltim ini bertujuan tidak hanya untuk memacu semangat prestasi dan soliditas serta solidaritas antara prajurit dilingkungan TNI Angkatan Laut dalam arena kompetisi olah raga namun juga sebagai sarana menemukan bibit-bibit unggul atlet cabang olah raga dari lingkungan prajurit dan untuk kemudian diharapkan dapat berprestasi di kancah yang lebih prestisius lagi baik dalam event olah raga antar matra di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Kepada Ketua Kontingen para official dan seluruh atlet yang terpilih mewakili Kotama masing-masing, Saya menekankan di pundak saudara-saudara kehormatan dan citra keberhasilan pembinaan yanus Kotama dipercayakan tampilkan seluruh kemampuan yang saudara miliki dengan semangat militansi yang tinggi dan pantang menyerah serta selalu berpegang teguh pada sportivitas mematuhi semua tata tertib dalam pertandingan dan tetap menjalin soliditas. Ingat, bahwa kita bertanding melawan rekan-rekan sendiri sesama anggota TNI Angkatan Laut sehingga nuansa persaudaraan dan persahabatan harus tetap kita jaga dan pelihara,” pesan Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono saat membuka Porwiltim yang beberapa tahun vakum karena Covid-19.

Hadir dalam Pembukaan Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) tahun 2023, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah, Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Imam Musani, Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Supardi, para Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal, Kapoksahli Koarmada II, Seklem AAL, Kadispsial, para Komandan Kontingen dan Kayanus Porwiltim Tahun 2023. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *