Dankodiklatal Lepas 96 Atlet dan Official Kontingen Kodiklatal Yang Akan Berlaga di Porwiltim 2023

Surabaya, beritajatim.net – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono melepas 96 Atlet dan Official Kontingen Kodiklatal pimpinan Kolonel Laut (E) I Ketut Riasmaja, yang akan berlaga dalam Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) 10-14 Juli 2023, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat, (07/07/2023).

Porwiltim yang mengangkat tema, “Melalui Porwiltim 2023, Kita Tingkatkan Semangat, Soliditas, Sportivitas Dan Prestasi Atlet-Atlet Sepakbola, Bola Volly Dan Tenis Lapangan,” ini mempertandingkan Cabang Olah Raga yakni Sepak Bola, Bola Volly Putra dan Putri, Tenis Lapangan Perorangan meliputi Kelompok Tunggal Prestasi Putra dan Putri, Kelompok Ganda Prestasi Putra dan Putri, Kelompok Ganda Pamen Prestasi, dan Kelompok Ganda Pamen Usia 45 tahun ke atas.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal yang mengenakan seragam atlet Kodiklatal menyampaikan bahwa, Porwiltim merupakan salah satu sarana pembinaan kesamaptaan jasmani bagi personel TNI AL serta sebagai bahan evaluasi pembinaan di bidang olahraga. Kegiatan tersebut juga sebagai upaya mengukur hasil pembinaan olah raga yang telah dilaksanakan di Kodiklatal, sekaligus mencari atlet terbaik Kodiklatal yang bisa mengikuti seleksi untuk mewakili Kontingen TNI AL dalam event olah raga yang lebih tinggi.

Menurut Letjen TNI Marinir Suhartono, Porwiltim tahun 2023 ini, merupakan penyelenggaraan yang pertama sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia dua tahun yang lalu. Meskipun demikian, Dankodiklatal tetap menginstruksikan agar pembinaan yanus olah raga di Kodiklatal tetap dilaksanakan secara rutin, guna menghadapi berbagai event olah raga yang diselenggarakan, baik intern TNI AL, TNI-POLRI bahkan Nasional.

Tni
Dankodiklatal Lepas 96 Atlet dan Official Kontingen Kodiklatal Yang Akan Berlaga di Porwiltim 2023

“Saudara adalah wakil dari Keluarga Besar Kodiklatal. Saya menyadari bahwa beban target dari tiap cabang olah raga yang dipertandingkan tidaklah ringan. Namun, saya yakin saudara akan bekerja keras mengemban tugas ini agar unggul dari lima kontingen lainnya yaitu Koarmada II, Koarmada III, AAL, Marinir Wiltim dan Gabungan UPT Mabesal Wilayah Timur,” ungkap Dankodiklatal.

Pati TNI AL berbintang tiga tersebut juga memberikan semangat kepada para atlet agar selalu menunjukkan semangat bertanding yang pantang menyerah dengan tetap menjunjung tinggi jiwa sportivitas dan fair play, serta menjaga nama baik Kodiklatal dengan mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan serta hormati keputusan wasit secara sportif.

“Jaga stamina, kesehatan serta kekompakan tim, jadilah duta Kodiklatal yang baik, tebarkan semangat persaudaraan dan persahabatan dengan sesama atlet, official maupun pelatih dari kontingen lain. Jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, guna menguatkan mental dan kepercayaan diri menghadapi lawan,” pesan Dankodiklatal kepada para atlet yang terdiri dari Anggota Tetap (Antap) dan siswa Kodiklatal.

Hadir dalam kegiatan pelepasan Kontingen Kodiklatal yang akan berjuang di Porwiltim 2023 yaitu, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi, Ir Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, Kapokgadik Brigjen TNI (Mar) Ichwan Dargianto, Dirdok Kodiklatal Laksma TNI May Frangky Pasuna Sihombing, Dirlat Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Widodo, Dirjianbang Kodiklatal Laksma TNI Dafit Santoso, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto, para Komandan Kodik dan Komandan Puslat dijajaran Kodiklatal.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *