Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Asah Kemampuan Prajurit Jalasena, Lantamal V Latihan Penindakan Huru-Hara

Surabaya, beritajatim.net – Guna mengasah kemampuan prajurit Jalasena, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar latihan Penindakan Huru-Hara (PHH) triwulan II tahun anggaran 2023 di Lapangan Apel Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Rabu (05/07/2023).

Kegiatan latihan Penindakan Huru-Hara (PHH) dipimpin oleh Pasops Denma Lantamal V Mayor Laut (P) Ali Sahbana dengan didampingi oleh Instruktur sekaligus pelatih dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Lettu Marinir Suroso yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Pleton Kompi Markas (Dantonma) Yonmarhanlan V Surabaya.

Tni
Asah Kemampuan Prajurit Jalasena, Lantamal V Latihan Penindakan Huru-Hara

Adapun beberapa materi yang disampaikan oleh instruktur atau pelatih dari Yonmarhanlan V diantarannya tentang Penindakan Huru-Hara (PHH) meliputi dari berbagai sikap yakni mulai dari sikap siap, sikap siaga, penindak, penahan dan pelindung serta formasi PHH.

Latihan PHH ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun beregu atau kelompok serta keterampilan maupun ketangkasan, dalam menghadapi kemungkinan terjadinya huru-hara di suatu tempat dan kegiatan dalam jumlah massa yang besar.

Hadir dalam kegiatan latihan Penindakan Huru-Hara tersebut Perwira Sops Denma Lantamal V, para Bintara dan Tamtama di jajaran Lantamal V. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *