Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Khitanan Masal yang Diselenggarakan Pengurus IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kec. Driyorejo

Gresik, beritajatim.net – Bertempat di halaman Masjid Jami’ NU Al-Mubarok RT 04/RW 04 Dusun Banjarsari Desa Banjaran Kec. Driyorejo Kab. Gresik, pertemuan rutin IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kec. Driyorejo mengadakan khitanan masal dengan bekerjasama Rumah Khitan Kab. Gresik diikuti 100 anak merupakan peserta yang akan dikhitan. Minggu (2/7/2023).

Dalam pelaksanaannya, sejak pagi peserta Khitanan Massal dan undangan sudah mendatangi atau memadati Halaman Masjid Jami’ NU Al-Mubarok untuk melakukan registrasi pendaftaran.

Menurut KH. Achmad Khuzaini sebagai ketua IPHI dan penanggung jawab kegiatan, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa kegiatan khitanan masal ini diselenggarakan oleh IPHI disetiap tahun dan pelaksanaannya dilaksanakan secara bergiliran di wilayah Kecamatan Driyorejo.

“Maksud dan tujuan kegiatan khitanan masal ini dalam rangka membantu anak-anak kita semua yang belum khitan, terutama anak Yatim Piatu dan anak yang tidak mampu,”jelasnya saat memberikan sambutan.

Tni
Khitanan Masal yang Diselenggarakan Pengurus IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kec. Driyorejo

“Berkaitan merupakan sebagai dasar utama atau kewajiban dalam menjalankan perintah Allah SWT. Mudah-mudahan kegiatan khitanan masal ini bisa membawa manfaat di dunia hingga akhirat.”kata KH. Achmad Khuzaini

Sementara itu, Serma Rudianto Bati Komsos Koramil 0817/01 Driyorejo yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan sangat mendukung kegiatan bakti sosial dalam khitanan masal.

“Khitan menjadi salah satu kewajiban bagi umat muslim. Dengan berkhitan maka syariat islam juga turut disyiarkan,”ucap Serma Rudianto.

“Disamping itu, kegiatan ini sangatlah membantu masyarakat khususnya orang tua yang memiliki anak laki-laki yang tidak mampu melaksanakan khitanan anaknya.”imbuhnya.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan Doa bersama dan dimulai khitanan masal diiringi dengan sholawatan. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *