Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Momentum Idul Adha, Lanal Banyuwangi Gelar Sholat Ied

Banyuwangi, beritajatim.net – Momentum Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, melaksanakan Sholat Idul Adha bersama keluarga besar Lanal Banyuwangi dan prajurit KRI Raden Eddy Martadinata-331 (KRI REM-331) serta masyarakat muslim disekitar Ksatrian di Masjid Al Iman Mako Lanal Banyuwangi, Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi, (29/06/2023).

Setelah melaksanakan Sholat Ied, Danlanal Banyuwangi didampingi Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II Ny. Wiwit Indra Nusha menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada Ketua Panitia Qurban Lanal Banyuwangi Kapten Laut (T) Mujanu yang sehari-hari menjabat sebagai Pasprogar Lanal Banyuwangi.

Tni
Momentum Idul Adha, Lanal Banyuwangi Gelar Sholat Ied

Pada kesempatan tersebut Danlanal Banyuwangi mengatakan bahwa qurban merupakan salah satu ibadah yang dilaksanakan sebagai cara mensyukuri apapun pemberian Allah SWT selama ini pada umatnya, selain itu ibadah ini memiliki hikmah yang luar biasa salah satunya adalah bisa berbagi kepada sesama dan semoga qurban yang dilaksanakan Lanal Banyuwangi ini membawa keberkahan serta bermanfaat bagi keluarga besar Lanal Banyuwangi dan masyarakat sekitar.

Pada peringatan Idul Adha tahun ini panitia qurban menerima 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing, kemudian 1 ekor sapi diserahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banyuwangi, 2 ekor kambing diserahkan KRI REM-331, sedangkan hewan yang dipotong di Lanal Banyuwangi sebanyak 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang selanjutnya dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar dan beberapa Panti Asuhan yang ada di Banyuwangi. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *