Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Khusyuknya Siswa Satdik 2 Kodiklatal Saat Rayakan Idul Adha 1444 Hijriyah

Surabaya, beritajatim.net – Siswa Satuan Pendidikan (Satdik)-2 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) yang bermarkas di Makassar, yakni Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLIII yang beragama Islam terlihat khusyuk saat mengikuti ibadah Sholat Ied Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, di lapangan Mako Satdik-2 di Makassar, Kamis (29/6)/2023).

Sholat Ied juga diikuti Para Pengasuh Satdik 2 Beserta Keluarga dan Komandan Satdik 2 Kolonel Laut (P) Teddy Barata. Sementara selaku Khotib yakni Ustad Ahmad Pamujinarto yang dalam Khotbahnya mengingatkan kepada Siswa sebagai Calon Prajurit , agar bisa meneladani sosok Nabi Ibrahim yang ikhlas dan rela, karena dalam hakikatnya di dalam suatu perjuangan kuncinya adalah Ikhlas.

Di masa menjalani pendidikan, Siswa Satdik-2 bukan hanya ditanamkan Ilmu Kemiliteran saja namun juga ditekankan kepada mereka agar tetap memupuk Jiwa Kerohaniannya dan meningkatkan Ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Tni
Khusyuknya Siswa Satdik 2 Kodiklatal Saat Rayakan Idul Adha 1444 Hijriyah

“Dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 H ini, Siswa juga diarahkan untuk tetap memperingati dengan penuh khusuk dan hikmat meski masih mengikuti Pendidikan Militer di Satdik-2,” Terang Komandan Satdik-2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata disela kegiatan.

Dalam Idul Qurban Tahun ini Satdik_2 menyumbangkan Hewan Kurban berupa 2 ekor Kambing ke Masjid Hidayatullah Sudiang Kota Makassar. Siswa juga melaksanakan Gema Kumandang Takbir pada malam hari, dan seusai Sholat Ied dilanjutkan penyembelihan hewan kurban.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *