Program Kerja 100 Hari, Danlanal Banyuwangi Resmikan Kolam Edukasi Udang Vaname

Banyuwangi, beritajatim.net – Dalam rangka menyukseskan Program kerja 100 hari, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, meresmikan Kolam Edukasi Udang Vaname di Pantai Cemara Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi,(27/06/2023).

Usai melaksanakan peresmian kolam udang vaname, Danlanal Banyuwangi didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab V DJA II beserta pengurus Jalasenastri Cabang 6 Korcab V DJA II melaksanakan penebaran benur udang vaname di kolam.

Dalam keterangannya Danlanal Banyuwangi menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan penebaran benur udang vaname telah disediakan 2 kolam yang masing-masing berukuran 1 X 4 meter yang proses pembuatannya dilaksanakan oleh prajurit Lanal Banyuwangi dalam jangka waktu 4 minggu sedangkan untuk benurnya telah berkomunikasi dengan pegiat benur udang di Banyuwangi yakni PT. Suri Tani Pemuka yang alhamdulillah diberi 2.000 benur udang untuk ditebar di dua kolam.

Tni
Program Kerja 100 Hari, Danlanal Banyuwangi Resmikan Kolam Edukasi Udang Vaname

Lebih lanjut Danlanal Banyuwangi menambahkan tujuan pembuatan kolam udang tersebut adalah sebagai bentuk ketahanan pangan Lanal Banyuwangi di program kerja 100 hari sebagai Danlanal Banyuwangi dan program kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Jalasenastri Cabang 6 Korcab V DJA II, selain itu juga kolam udang vaname ini dapat dijadikan sebagai sarana wisata edukasi bahari bagi anak-anak sekolah TK yang sering berkunjung ke Lanal Banyuwangi.

“Harapannya dengan adanya kolam udang vaname ini bisa memberikan wawasan ke adik-adik yang melaksanakan wisata bahari di Lanal Banyuwangi dan benur yang kita tebar hari ini sampai 90 hari kedepan sudah bisa dipanen”, pungkasnya. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *