TNI  

Jadi Tolok Ukur Siswa Korps Baret Ungu, Dankodikmar Buka Lattek Dikko Marinir Angkatan 172

Surabaya, beritajatim.net – Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Muhammad Nadir, resmi membuka Latihan Praktek (Lattek) Pendidikan Komando (Dikko) Angkatan ke -172 siswa Dikmaba dan Dikmata XLII /2 tahap Sargolan Marinir TA. 2022 yang berlangsung di lapangan apel Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 (Puslatpurmar 5) Baluran, Sumberwaru, Banyuputih, Situbondo, Selasa (27/06/2023).

Tercatat 456 orang siswa mengikuti upacara pembukaan dibawah komando Komandan Sekolah Bintara Infanteri (Dansebaif) Mayor Mar Achmad Toripin selaku Komandan Upacara. Sementara itu dalam amanatnya, Komandan Kodikmar menyampaikan bahwa Lattek Dikko merupakan latihan khusus karena di dalamnya memuat beraneka ragam materi baik teori praktis maupun keterampilan. “Mulai dari keterampilan perorangan sampai dengan taktik satuan kecil, yang kesemuanya itu merupakan ilmu dasar bagi prajurit Komando,” terang Dankodikmar.

Tni
Jadi Tolok Ukur Siswa Korps Baret Ungu, Dankodikmar Buka Lattek Dikko Marinir Angkatan 172

Lebih jauh Dankodikmar mengatakan jika Lattek Dikko dilaksanakan dalam beberapa tahap yaitu Tahap Dasar Komando, Tahap Laut, Tahap Hutan, Teknik dan Taktik Perang Gerilya Dan Lawan Gerilya lalu diakhiri dengan Tahap Lintas Medan. “Adapun tujuannya yakni untuk menempa siswa menjadi prajurit Komando yang tangguh, dan pada akhirnya latihan ini akan menjadi tolok ukur kepantasan seluruh siswa menjadi prajurit Korps Baret Ungu, “ tegas Brigadir Jenderal TNI (Mar) Muhammad Nadir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danpusdikif Kolonel Mar Prasetyo Pinandito, Danlanal Banyuwangi yang diwakili Danposal Jangkar Letda Mar Priyo Budi, Kadep Opsdik Kodikmar Letkol Mar Dwi Hartono, Dansetaif Mayor Marinir Siswanto, Dan PLP 5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono, Danramil Banyu Putih, dan Kapolsek Banyu Putih.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *