Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil Benjeng Laksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha di wilayah Binaan

Gresik, beritajatim.net – Dalam perayaan hari raya Idul Adha Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng Sertu Untung Babinsa Desa Bulurejo dan Serda Afandi Babinsa Desa Dermo melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha yang berlangsung di halaman SD Muhamadiyah 8 Desa Bulurejo dan halaman SDN Dermo Kec. Benjeng. Rabu (28/6/2023)pagi.

Pengamanan sholat Idul Adha selain untuk menjaga kelancaran dan keamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah, juga merupakan salah satu bentuk tenggang rasa antar umat beragama. Kegiatan ibadah sholat Idul Adha yang diikuti oleh semua umat yang beragama muslim Muhammadiyah yang ada di wilayah Benjeng.

Menurut keterangan Sertu untung Babinsa Desa Dermo mengatakan bahwa sebagai Babinsa harus berjiwa nasionalis, kegiatan ibadah dari umat manapun wajib kita pantau dan kita amankan, agar kegiatan bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman, sehingga masyarakat yg melaksanakan ibadah bisa nyaman, tenang dan khusuk.

Tni
Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil Benjeng Laksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha di wilayah Binaan

“Dalam kegiatan pemantauan dan pengamanan kami selalu koordinasi dengan aparat keamanan dari Polsek dan ormas islam untuk menjaga sinergitas dan kebersamaan,”ucap Sertu Untung.

“Selain pengamanan pada tempat ibadah, kami juga melaksanakan pengamanan saat penyembelihan hewan qurban sehingga untuk memastikan kegiatan agar berjalan dengan aman dan lancar.”katanya.

Turut hadir Kepala Desa Dermo Bapak Mustain yang mewakili tokoh agama dan tokoh masyarakat/jamaah Muhammadiyah wilayah Benjeng menyampaikan terimakasih banyak kepada aparat keamanan khususnya Babinsa yang selalu aktif di wilayah sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ibadah. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *