Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Basarnas Evakuasi 1 Kantong Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat SAM Air

Jakarta, beritajatim.net – Tim Basarnas berhasil mengevakuasi satu kantong jenazah korban jatuhnya pesawat SAM Air. Hal itu diungkap Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Muda (Marsda) TNI Henri Alfiandi.

“Saat ini telah terevakuasi satu kantong jenazah ke dari titik pesawat ke area tengah,” ujar Marsda Henri kepada wartawan, Selasa, (27/6/23).

Marsda Henri mengatakan, satu kantong jenazah itu sedang dalam proses penarikan dari titik pesawat ke area tengah. Sementara berdasarkan informasi yang diterima dari lapangan, kondisi pesawat hangus terbakar dan tidak ada tanda-tanda korban yang selamat.

Pesawat SAM-Air PK-SMW jatuh tengah hutan di pedalaman Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/6/2023). Lokasi jatuhnya pesawat ditemukan oleh helikopter milik PT. Intan Angkasa yang terbang dari Wamena sekitar pukul 15.30 WIT.

Lokasi pesawat berada di tengah hutan belantara antara Elelim-Poik dan saat ditemukan masih terlihat asap keluar dari pesawat.

Pesawat PK SMW yang dipiloti Captain Hari Permadi dan Kopilot Levi Murib, membawa empat penumpang dalam penerbangan tersebut.@Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *