TNI  

Materi Wasbang Babinsa Menganti, Guna Tumbuhkan Jiwa Nasionalis Siswi SMP Al-Azhar

Gresik, beritajatim.net – Materi wawasan kebangsaan sangat diperlukan bagi siswa/siswi SMP guna membekali diri menuju ke jenjang yang lebih tinggi dan untuk meraih cita-cita di masa depannya.

Kali ini Babinsa Sertu Supriyadi dan Serda Hasan Koramil 0817/04 Menganti memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada para siswi SMP Al-Azhar Menganti yang berada di Jalan Raya Menganti Krajan No.474, Kec.Menganti, Kab. Gresik. Selasa (27/06/2023).

Kedatangan mereka ke SMP Al-Azhar Menganti disambut oleh Bapak Ibu Guru. Kemudian dilanjut dengan memberikan materi wasbang seputar sejarah kemerdekaan, menguatkan pengaplikasian Pancasila sebagai pemersatu bangsa, lagu-lagu wajib nasional dan arahan untuk membentuk mental semangat generasi muda sebagai penerus bangsa.

Tni
Materi Wasbang Babinsa Menganti, Guna Tumbuhkan Jiwa Nasionalis Siswi SMP Al-Azhar

“Saya ingatkan kembali perihal pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari bagi para siswi, juga saya berikan motivasi supaya lebih giat dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah demi masa depan mereka,” terang Babinsa Serda Hasan.

Dia mengingatkan kepada anak-anak supaya di usia mereka lebih meningkatkan semangat dan gairah belajar untuk mendukung proses belajar mereka di sekolah. Begitupun menjadi hal yang mendasar dan sasaran pemberian materi wasbang, Babinsa Serda Hasan berupaya menumbuhkan jiwa nasionalis dan cinta tanah air kepada para siswi.

“Menyanyikan lagu wajib nasional untuk menggugah rasa cinta tanah air mereka, kemudian kita sampaikan bahwasanya generasi muda seperti mereka harus lebih maju dan berprestasi di bidangnya karena merekalah harapan bangsa di masa depan,” tambah Sertu Supriyadi. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *