Gus Muhdlor Ajak RT/RW Kolaborasi Bangun dan Majukan Sidoarjo

Sidoarjo, beritajatim.net – Ratusan ketua RT RW empat desa di Kecamatan Sidoarjo berbondong-bondong datang ke gedung serbaguna Desa Jati Kecamatan Sidoarjo Minggu malam kemarin, (25/6). Para perangkat desa itu datang bukan untuk datang ke kondangan pernikahan. Namun untuk mengikuti workshop singkronisasi RPJMDes dengan RPJMD Kabupaten Sidoarjo yang diselenggarakan cukup sederhana. Lesehan layaknya kenduri. Namun hasilnya penting bagi kemajuan Kabupaten Sidoarjo. Mereka berasal dari Desa Jati, Desa Banjarbendo, Desa Suko dan Desa Lebo. Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, S.IP hadir ditengah-tengah mereka untuk mengajak kolaborasi membangun dan memajukan Kabupaten Sidoarjo.

Bupati H. Ahmad Muhdlor atau yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengajak ketua RT-RW kolaborasi bersama membangun Kabupaten Sidoarjo. Bersama mewujudkan pembangunan Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik. Langkah awal dengan menyeragamkan rencana pembangunan ditingkat Desa. Ada keseragaman program pembangunan mulai tingkat RT hingga Kabupaten. Seiring seirama dalam langkah pembangunan. Menurutnya keseragaman langkah dan visi akan mengoptimalkan upaya pemerintah dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Akan indah jika momentum ini menjadi langkah awal untuk menyeragamkan pembangunan dari tingkat RT hingga Kabupaten. Keseragaman langkah dan visi bersama akan mengoptimalkan upaya pemerintah dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor mengatakan memperkuat kelembagaan kemasyarakatan salah satu upayanya mengoptimalkan kinerja pemerintah. Keberadaan RT-RW harus diperkuat. Peran serta mereka dalam pembangunan tidak dapat dianggap remeh. Kemajuan pembangunan Kabupaten Sidoarjo juga ada dipundak mereka. Mereka memiliki peran penting dalam pembangunan di masyarakat.

“Saya mengapresiasi kinerja pemerintah di tingkat terkecil yaitu RT-RW yang memiliki peran penting dalam pembangunan di masyarakat,”ucapnya.

Peran penting RT-RW yang katakan Gus Muhdlor sangat beralasan. Pasalnya RT-RW merupakan pejabat desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Mereka menjadi panglima pembangunan di tingkat paling bawah. Mereka yang mengetahui langsung kondisi warganya.

“Peran RT-RW menjadi sangat penting karena mereka menjadi panglima pembangunan di tingkat paling bawah, bapak ibu yang mengetahui langsung kondisi warganya,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhdlor mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan antar warga. Peristiwa viral yang terjadi di Kecamatan Sukodono jangan sampai terulang kembali. Oleh karenanya RT-RW harus dapat mempererat kerukunan warga. Ketua RT-RW dapat mengajak warga bekerjasama dan membangun solidaritas dalam membangun wilayahnya. Menjaga lingkungannya harus dilakukan bersama.

“Karena itu saya titip sekali lagi kepada bapak RT-RW harus mewarnai pembangunan Kabupaten Sidoarjo, yang terpenting adalah mampu mempererat tali persaudaraan dan kerukunan antar warga,” pungkas Bupati Gus Muhdlor. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *