Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Sambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polda Jatim Gelar Kompetisi Stand Up Comedy

 

Sidoarjo, beritajatim.net – Peringati hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) gelar kompetisi Stand Up Comedy bertajuk “Jaga Pemilu Damai Bersama Polri,”.

Lomba diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Jatim, yang berlangsung di Cafe Ndalem Prabu, Jl Bhayangkari no.999 Desa Juwet Kenongo, Kecamatan Porong Sidoarjo, pada Jum’at (23/6/2023).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M.H bersama Ketua Bhayangkari daerah Jawa Timur Ny. Yesika Toni Harmanto, beserta Pejabat Utama Polda Jatim beserta Istri juga turut menyaksikan kompetisi Stand Up Comedy tersebut.

Dirpamobvit Polda Jatim Kombes Pol Sangkan Bonaparte Silalahi mengatakan, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Peserta dari anggota Polri maupun masyarakat umum ada 42 peserta yang sengaja didatangkan dari Polres jajaran,”ujar Sangkan.

Kombes Pol Sangkan Bonaparte Silalahi yang juga sebagai ketua penyelenggara menegaskan, kegiatan ini sengaja diselenggarakan dari banyaknya usulan masyarakat.

“Atas usul saran dari warga masyarakat yang menginginkan untuk diselenggarakannya kompetensi Stand Up Comedy,” imbuhnya.

Oleh karena itu Direktorat Pengamanan Obyek Vital ( Ditpamobvit ) Polda Jatim memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menampilkan cerita-cerita lucunya.

“Sesuai petunjuk dan arahan Bapak Kapolda Jatim, kita membatasi aturan main, namun kita juga memberikan kebebasan untuk mengoreksi kepolisian,” tegas Sangkan.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa hal itu juga sesuai dengan apa yang pernah disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bahwa Polri harus terbuka dengan koreksi.

“Jadi acara ini bebas untuk meroasting, namun demikian kita meminta roasting yang membangun, yang positif, sehingga bisa menjadi suatu koreksi untuk kedepannya Polri lebih bagus,” tandasnya.

Dari penampilan para peserta, tak sedikit pula peserta yang menceritakan tentang daerah asalnya masing-masing.

Alhasilnya, dari cerita para peserta tersebut berhasil mengocok perut Kapolda Jatim dan para pejabat utama Polda Jatim, serta para penonton yang hadir menyaksikan.

Untuk diketahui nantinya para peserta kompetisi Stand Up Comedy ini yang berhasil meraih juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan uang pembinaan, dan piagam penghargaan dari Kapolda Jatim. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *